ANTHRAX: KOBARKAN ANTUSIASME DAN JANJI-JANJI JELANG ALBUM BARU

  • By: SS
  • Jumat, 18 December 2015
  • 2122 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

"Ya, saya antusias sekali. Kamu tahu apa yang sinting saat ini? Setelah sekian lama kami merekam musik selama bertahun-tahun, segalanya sekarang bisa dikirim dengan mudah melalui ponsel. Namun bagian terbaik tentang band ini adalah kami tidak akan pernah melakukan hal tersebut. Kami tak akan sudi melakukan itu. Tidak untuk satu album, satu lagu, atau bahkan satu riff sekalipun. Saya katakan ini karena saya suka dengan proses perjuangan (rekaman) yang alami dari sebuah band. Itu sudah kami lakukan saat bikin Worship Music, dan saya pikir itu proses penulisan musik yang terbaik," jelas pencabik bass Anthrax, Frank Bello, kepada situs GigsAndFestivals.com dalam wawancaranya baru-baru ini.

Anthrax dijadwalkan bakal merilis album anyar bertajuk For All Kings melalui label rekaman Nuclear Blast, pada bulan Februari 2016 nanti. Rilisan ini akan beredar dalam berbagai format, antara lain versi boxset (digipack CD, picture-2LP, poster, card, slipmat), 2CD digipack (plus bonus live CD), serta 2LP (black vinyl in gatefold).

[bacajuga]

"Kami telah merekam banyak sekali lagu untuk album ini, lebih banyak daripada sebelumnya. Tapi akhirnya hanya sebelas lagu yang kami pikir pantas masuk album," ujarnya kemudian. "Ada banyak sekali bagian-bagian musik yang terdengar berat, kencang, dan juga renyah. Siapapun yang suka Worship Music, saya rasa bakal bahagia dengan album baru kami ini."

Soal kemungkinan tekanan yang bakal dihadapi pasca kesuksesan album Worship Music (2011), Frank Bello mengatakan, "Saya tidak yakin kalau di antara kami ada yang merasa terbebani hal itu. Yang perlu kami lakukan adalah merekam semua hal yang terbaik demi album ini. Kami hidup bersama lagu-lagunya. Berulang kali kami mendengarkan hasilnya satu-persatu lagu. Menambahkan ini-itu, menghilangkan ini-itu. Dan jika ada yang tidak beres, maka itu tidak bakal jadi lagunya Anthrax."

Ketika ditanya kesan tentang momen kembalinya sang vokalis karismatik Joey Belladonna di album Worship Music, Frank Bello mengaku, "Sebetulnya kami selalu merilis album rekaman yang bagus. Ketika Joey kembali ke Anthrax, ia berhasil menambah daya gedor album kami. Kami selalu berupaya menulis lagu-lagu yang hebat. Ketika Joey masuk dan memberikan tune vokalnya di sana, jadilah kemudian lagu yang kami butuhkan. Memang seperti itulah musik Anthrax yang seharusnya!"

Foto: Blabbermouth / Anthrax

0 COMMENTS

Info Terkait