Justicia Anxiety

'Anxiety’, Soulful Beats dari Kalimantan Ala Justicia

  • By: NND
  • Senin, 23 September 2019
  • 222 Views
  • 9 Likes
  • 1 Shares

Justicia adalah grup musik berisikan dua remaja asal Kalimantan Timur yang mencintai musik jazz dan memeluk kepercayaan bahwa bermusik dan setiap hasil musik itu pastilah memiliki sesuata yang dapat diberikan kepada pendengarnya—lepas dari bentuk dan wujudnya.

Dengan sentuhan dari bumbu-bumbu old school soul, disandingkan juga dengan beats segar yang seraya kompak dengan kocokan gitar yang menjangkit hingga ke badan-badan, Justicia hadir untuk memberikan warna baru dan angin segar ke dalam kancah permusikan Tanah Air.

Sekarang, mereka hadir ke atas radar musik lokal dengan sebuah single baru bertajuk “Anxiety”. Mendengarkannya—juga meresapi liriknya—tak perlu susah-susah karena mereka telah menggungah video lirik ke kanal YouTube resmi mereka.

Dengan animasi ala anime yang menampilkan nuansa pas untuk memperluas interpretasi musik ini dalam segi visualnya, video lirik ini menjadi mampu membius. Seolah mirip video "lo-fi beats" yang marak di YouTube.

Liriknya pun begitu—cukup mendalam dan personal. Terasa sekali sentuhan old school yang ingin mereka utarakan dalam trek ini. Piano yang centil juga selalu menebarkan pesonanya di saat-saat yang krusial, mengisi keutuhan trek ini dengan apik. Suara gitar yang sedikit ditempatkan di belakang tidak membunuhnya secara utuh, justru menjadi sandaran untuk telinga kita dalam menghabiskan tiga menit 41 detik mendengarkannya.

Justicia sendiri diisi oleh Erza Yusticia pada vokal dan gitar, serta Priyadi Priyono pada snyth dan bass. Keduanya melantangkan musik segar mereka dari tanah Kalimantan. Tak mudah, aslinya, bermusik di luar pulau Jawa dan Bali, namun semangat-semangat seperti yang dimiliki oleh Justicia inilah yang diperlukan untuk menyikapi kenaasan serupa dalam dunia musik lokal yang sampai sekarang masih hangat.

Melalui “Anxiety”, Justicia telah menapakan langkah awal mereka di belantika musik nasional. Coba dengarkan treknya sembari menyimak liriknya, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
123 views
superbuzz
177 views
superbuzz
169 views
superbuzz
207 views