YouTube Music

Apa Itu YouTube Music?

  • By: NND
  • Kamis, 14 November 2019
  • 350 Views
  • 6 Likes
  • 2 Shares

Menyusul beberapa negara lain, sekarang giliran Indonesia yang kedatangan layanan musik dari raksasa video internet, YouTube. Ya, sambutlah YouTube Music.

Mengutip ucapan Head of Music Content Partnerships dari YouTube dan Google Play, Ruuben Van Den Heuvel kepada pihak Kompas (5/11), “YouTube Music meluncur di tujuh negara lain, lima di antaranya ada di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.”

Jadi sebenarnya, apa sih YouTube Music itu? Pada dasarnya, ia merupakan sebuah aplikasi streaming musik—tak jauh berbeda dengan Spotify. Bedanya, selain menyediakan konten video klip, pengguna juga dimanjakan dengan fitur pencarian milik Google. Hal tersebut memudahkan pencarian jika pendengar ingin mencari lagu yang tidak diketahui judulnya, sehingga bisa mengisi lirik atau kata kunci lain dan memulai pencarian.

Sama halnya dengan layanan streaming pada umumnya, tentu akan ada treatment spesial yang berlaku dengan berlangganan sebagai premium user. Untuk itu, Google mematok harga sebesar Rp. 49.000 per bulannya. Premium user diberikan akses streaming musik tanpa iklan, dan dapat mengunduh lagu agar bisa diputar secara offline.

Baik Google Play Store dan iOS App Store sudah menyediakan aplikasi YouTube Music untuk diunduh dalam periode pengenanlannya. Periode ini berlaku dari tanggal 7 November kemarin, dan akan berlangsung hingga tanggal 26 November mendatang. Selama periode ini, pengguna diberikan 3 bulan gratis akses YouTube Music Premium untuk mereka yang mengunduh aplikasi tersebut.

Di lain sisi, bagi kalian yang setiap hari membuka YouTube, tentu kalian sudah mulai menyadari ada tawaran YouTube Premium untuk menghindari iklan? Dinyatakan bahwa jika seorang membayar langganan Premium untuk YouTube, akun tersebut juga akan secara langsung mendapatkan akses YouTube Music Premium.

Tertarik nyoba? Atau masih sayang sama Spotify? Kalian prefer yang mana, nih? Suarakan di kolom komentar, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
191 views
superbuzz
256 views
superbuzz
611 views
superbuzz
311 views
supershow
970 views

Rich Brian Bakal Beraksi di Jakarta