Aquasonic, Band Pertama di Dunia yang Gelar Konser di Dalam Air

  • By: OGP
  • Rabu, 2 May 2018
  • 1084 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Jika lazimnya sebuah grup musik menggelar konser musik di ruang terbuka, lain halnya dengan grup ensemble unik bernama Aquasonic. Grup besutan Between Music asal Denmark itu menggelar pertunjukan tak biasa, yakni di dalam air! Setiap para personel mereka memainkan alat musik di dalam sebuah tabung penuh berisikan air.

Untuk memfasilitasi panggung ‘gila’ mereka itu, Aquasonic telah mengembangkan teknik bernyanyi di air serta membuat instrumen custom yang berfungsi ketika dimainkan di air tanpa mengalami kendala. Alat-alat musik unik ciptaan mereka tersebut dibuat dari bantuan para ilmuwan dan penyelam profesional.

Aquasonic merupakan proyekan musikal ambisius dari lima musisi multi instrumentalis negeri Skandinavia. Mereka juga dipercayai sebagai band pertama di dunia yang menggelar konser di dalam air. Pada tahun 2016 lalu, mereka mengadakan konser pertamanya di Belanda. Dan pada awal 2018, Aquasonic turut berpartisipasi di ajang Sydney Festival, Australia.

“Ini merupakan hal yang paling menantang untuk memainkan pertunjukan musik live di dalam air. Kau tak bisa hanya memikirkan hal lain. Dan aku rasa ini adalah sesuatu yang bisa dirasakan oleh pengunjung,” ujar Robert Karlsson, salah satu pendiri Aquasonic, dikutip melalui Mashable.

“Air merupakan sesuatu yang kita semua miliki bersama, di luar hal-hal seperti agama atau kebudayaan, di luar ‘mereka dan kita’, yang menurutku membuat pertunjukan ini berbicara kepada para pengunjung. Tak hanya pengunjung teater atau konser biasa,” tambahnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1016 views
supershow
1805 views