arcade fire

Arcade Fire Rayakan Satu Dekade Album ‘The Suburbs’

  • By: NND
  • Selasa, 4 August 2020
  • 21877 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Sebagai perayaan usia satu dekade untuk album ketiga mereka, The Suburbs, unit indie kenamaan Arcade Fire meluncurkan sebuah klip baru untuk para fans.

Lewat unggahan Instagram, Win Butler dan Régine Chassagne nampak membawakan cover untuk lagu “Sprawl II (Mountains Beyond Mountains)”.

The Suburbs genap berusia 10 tahun sekarang. Tidak sabar untuk memainkan musiknya kepada kalian semua. Sampai tiba waktunya nanti, kita harap semua sehat selalu,” tulis mereka di caption unggahan klip itu.

Merekam jejak, the Suburbs resmi meluncur pada 2 Agustus 2010. Ia berhasil menjadi rilisan yang mengokohkan nama Arcade Fire sebagai salah satu grup musik indie rock paling prominen di era 2010-an. Album ini juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan, termasuk Album of the Year dari Grammy 2011.

Adapula lirik dari lagu track ke-15 di album tersebut yang ikut dimuat dalam caption-nya: “Living in the sprawl / Dead shopping malls rise like mountains beyond mountains / And there’s no end in sight / I need the darkness someone please cut the lights!”

Melansir tulisan Jordan Basset untuk NME terkait ulang tahun ke-10 dari album The Suburbs, “Album ketiga dari Arcade Fire ini merupakan sebuah kapsul waktu... sound masa lampau itu mendesis masuk ke era sekarang, mengingatkan kita tentang hari-hari polos yang dilewatkan tanpa beban, juga good times yang datang menyusul. (Tentang) Nostalgia yang membantu kita memberikan makna terkait kondisi sulit sekarang ini.”

Dan itu sebabnya, di waktu-waktu membingungkan seperti ini, kita jadi lebih membutuhkannya,” sambungnya.

Terakhir dari Arcade Fire, adalah rilisan album tahun 2017 mereka, Everything Now, yang menjadi studio album nomor lima dalam diskografi mereka. Simak terus SUPERMUSIC untuk update tentang Arcade Fire, dan grup indie internasional lainnya!

 
0 COMMENTS