single baru archiblues

Archiblues Lepas Single Penutup Album Mini 'Opera Soul'

  • By: NND
  • Senin, 20 January 2020
  • 326 Views
  • 5 Likes
  • 4 Shares

Usai sukses merampungkan penggarapan album mini bertajuk Opera Soul serta melepas single perdana, bertajuk "Twisted Love", kali ini Archiblues kembali dengan single nomor dua, "I Got To Go Around."

Trio blues funk dari kota Gudeg ini menggubah musik dengan aransemen yang mampu mengajak pendengarnya bernyanyi dan bergoyang. Peluncuran video klipnya, seraya mematangkan perilisan lagu baru ini. "I Got To Go Around" menjadi single terakhir dari mini album mereka.

"(Lagu ini) lahir dari sebuah kebosanan dan kegelisahan kita karena berbagai macam masalah yang menghinggapi. Kemudian masalah tersebut memicu keingnan untuk keluar melihat ke dunia luar mencari pembenaran atas usaha lepas dari kegelisahan dan promblematika anak muda," terang mereka, mengutip siaran pers yang diterima.

Melaluinya, Archiblues yang diisi oleh Faiz (voc, bass), Aonk (gitar), dan Zimvan (drum), juga hendak melantangkan kemerdekaan mereka dalam berproses dan berkarya.

Sejatinya, embrio lagu ini sudah terbentuk dari jauh hari. "I Got To Go Around" awalnya direkam pada tahun 2013 silam dengan format live record di studio PRC dengan bantuan Pak Ting (Shaggydog) sebagai operator engineer. Adapula keterlibatan Surya Ismeth (eks-Captain Jack) sebagai music director yang membantu memberikan arahan kreatif.

Halaman aransemen lagu baru ini masih berkutit dengan kentalnya alunan blues. Temponya disusun dinamis dari awal hingga akhir, membuatnya terdengar nyaman dan mudah diterima.

Berbicara interpretasi visualnya, video lirik single kedua ini menggaet seniman muda Ardian Cahyo Utomo sebagai nahkodanya. Ia juga merupakan sosok visual jockey di balik tiap gelaran live Archiblues. Ardian seakan dibebaskan berkarya, konsepnya dibidik ke arah pengekspresian diri sehingga membuka ruang interpretasi yang luas antar kedua medium seni (video dan musik).

Simak dan dengarkan single terbaru dari Archiblues, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait