Arctic Monkeys Buat Lagu Tentang The Strokes di Album Terbaru

  • By: OGP
  • Rabu, 25 April 2018
  • 1460 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah akhirnya resmi mengumumkan album anyar Tranquility Base Hotel & Casino yang rilis pada 11 Mei, elit rock masa kini, Arctic Monkeys membeberkan sedikit petunjuk tentang materi album terbaru mereka. Diakui oleh sang frontman, Alex Turner bahwa salah satu dari lagu mereka bertajuk “Star Treatment” turut bercerita tentang band idolanya, yang tak lain dan tak bukan adalah The Strokes.

Dilansir melalui Pitchfork, Alex secara terang-terangan menyatakan bahwa ia dan armadanya begitu terinspirasi oleh sepak terjang The Strokes di belantara musik, pada masa awal-awal kemunculan Arctic Monkeys. Baginya, ia merasa seperti menjadi bagian dari The Strokes itu sendiri.

“Ya aku menulis tentang apa yang aku tulis. Apakah baris tentang The Strokes pada lirik laguku terasa kelewatan? Ya, tentu saja. Tapi kau tak bisa membiarkan hal itu menghentikanmu,” ucap Alex Turner.

Berikut baris lirik tentang The Strokes yang dibuat oleh Arctic Monkeys:  “I just wanted to be one of the Strokes, now look at the mess you made me make / Hitchhiking with a monogrammed suitcase, miles away from any half-useful imaginary highway.”

Di awal kemunculan Arctic Monkeys di belantika pada medio 2000-an, Alex Turner tak segan mengungkapkan dirinya begitu mengidolai kuintet The Strokes. Alex sendiri mengakui bahwa album debut The Strokes, Is This It (2001) adalah salah satu album favoritnya. Bahkan di sebuah program acara di stasiun televisi Prancis, Arctic Monkeys pernah membawakan lagu “Take It or Leave It” milik The Strokes.

0 COMMENTS