carakarantina

Ariel Nayaka Sikapi Swakarantina dengan EP Baru, ‘Carakarantina’

  • By: NND
  • Rabu, 20 May 2020
  • 212 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

“Bulan pertama karantina berefek besar kepada kita semua. Transisi ke masa swakarantina tidaklah mudah untuk kita. Ini adalah cara saya untuk menghadapi stress yang hadir darinya. Ini adalah Carakarantina gue. Hope you guys enjoy,” tulis Nayaka di Instagram, menjelaskan apa isi dari EP terbarunya yang resmi rilis pada hari Jumat, 15 Mei 2020 kemarin.

Ya, nama segar kancah hip-hop Jakarta, Ariel Nayaka kembali dengan EP yang keutuhannya disusun selama masa karantina akibat pandemi. Melaluinya, adalah 8 track yang mengisi repertoar berdurasi total 23 menit ini.

Terdapat beberapa nama yang digaet untuk berkolaborasi; seperti Sippy Straw Greg dalam “Let It Go”, Warrenisyellow dalam “Curtains”, dan Matter Mos dalam “Trouble.” Menggarap delapan track dalam EP ini, seluruh proses producing, recording, hingga mixing and mastering dikerjakan secara mandiri oleh Nayaka di studio pribadinya.

Melalui “jurnal” yang ia unggah ke Instagram, dikatakan bahwa ia merekam delapan lagu baru dalam EP ini selama minggu pertama karantinanya dimulai. Setelah menggungah enam lagu sebagai #DIRUMAHAJASESSIONS, Nayaka melanjutkan lagu-lagu ini menjadi EP yang sekarang sudah resmi dirilis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Is it too early to ask which track is your fav yet? ????

A post shared by A. Nayaka (@arielnayaka) on

Jurnal yang ditulis oleh Nayaka juga menjelaskan di mana headspace-nya selama menyusun materi baru ini. Dimulai pada tanggal 20 Maret hingga 29 Maret kemarin, kalian dapat membacanya secara lengkap di akun Instagram Nayaka untuk mendapat gambaran lengkap terkait EP Carakarantina ini.

Mulai dari perjalanan ke Eropa yang dibatalkan, jam tidur yang berantakan, berkarya sewaktu dini hari, hingga hal lainnya; Nayaka menumpahkan seluruh balada karantinanya ke dalam jurnal tersebut, juga ke dalam EP barunya ini.

Apa track favorit kalian dalam EP baru tersebut? Suarakan di kolom komentar dan ikuti terus SUPERMUSIC untuk berita musik ter-update selama masa karantina ini berlangsung!

0 COMMENTS