bawa daku pergi armand

Armand Maulana Daur Ulang 'Bawa Daku Pergi' Jadi Retro-Futuristic!

  • By: NND
  • Senin, 11 November 2019
  • 463 Views
  • 8 Likes
  • 3 Shares

Hits legendaris dari pop diva kenamaan Indonesia, “Bawa Daku Pergi” karya Ruth Sahanaya adalah nomor yang cukup ikonik di halaman musik pop lokal. Lo bakal mudah menemukannya di pesta-pesta karaoke yang marak belakangan ini.  

Baru-baru ini, vokalis Gigi, Armand Maulana membawakan ulang cover single tersebut. Armand mengaku sudah lama ingin membawakannya. Saat bergerak solo, ia seperti memiliki ruang untuk membawakan ulang single 1996 dari album debut Uthe! tersebut.

“Gue saking senangnya dengan lagu ini, gue sampai ngerasa, kenapa lagu ini dibawain Uthe sih, kenapa enggak buat gue.

Nah, belum lagi waktu Uthe mau bikin video (‘Bawa Daku Pergi’) dia sempet minta tolong gue jadi cameo di musik videonya. Dan waktu itu gue enggak bisa pula. Jadi, gimana ya, kayak punya ‘dendam’ pribadi antara gue dengan lagu ini,” ujar Armand, dikutip dari siaran pers.

Cukup berbeda dari versi orisinalnya, “Bawa Daku Pergi” gubahan Armand menggaet DJ Tatsuro Miller asal Malaysia dan Irvnat sebagai vocal director-nya. Aransemen yang masih berkutit dengan pop lantai dansa itu diberikan sentuhan moderen yang lebih edgy.

Hadir dengan pendekatan funk futuristik, lagu jebolan 23 tahun lalu gubahan Putut Mahendra ini bak diberi nafas baru untuk menyikapi perkembangan zaman, selagi tidak menghilangkan elemen penting di dalamnya.

Pendengar masih bisa merasakan percikan nostalgia kala mendengarnya, dan di saat bersamaan, synth serta degub beats pop/funk modern juga meminta perhatian yang sama besarnya.

Berbicara rendisi ulang Armand, tak lengkap rasanya jika tidak membahas juga tritmen visualnya. Video klip yang juga sama-sama retro-futuristik itu digarap oleh Upie Guava.

Penasaran bagaimana jadinya? Langsung saja simak dan dengarkan “Bawa Daku Pergi” versi Armand Maulana, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
109 views
superbuzz
286 views
supernoize
525 views
superbuzz
267 views
superbuzz
238 views