Armand Maulana-Dewi Gita

Armand Maulana-Dewi Gita Sukses Buai Penonton ‘Konser 1 Hati 1 Cinta’

  • By: NTP
  • Senin, 14 January 2019
  • 449 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Konser 1 Hati 1 Cinta yang dipersembahkan duet Armand Maulana dan Dewi Gita adalah perayaan ulang tahun ke-25 pernikahan mereka. Konser yang digelar pada Jumat, 11 Januari lalu memang jatuh bertepatan dengan tanggal pernikahan mereka pada tahun 1994.

Penampilan solo Armand Maulana membuka segmen pertama 1 Hati 1 Cinta. Di balik panggung berlatar kotak-kotak yang disorot visual mapping, Armand menampilkan single dari ARANA (Armand Maulana Project) yaitu “Tunggu Di Sana” dan “Sebelah Mata”.

Kejutan di babak awal konser ini terjadi saat Armand memberi mikrofon pada Ruth Sahanaya dan berduet membawakan “Bawa Daku Pergi”. Hits 90-an ini dibawakan dengan aransemen baru, lengkap dengan riuh bebunyian synthetizer. Kolaborasi enerjik mereka kemudian disambung dengan nomor pop ballad dan single keempat ARANA, “Terluka”.

Single tersebut menjadi penutup segmen pertama 1 Hati 1 Cinta. Penampilan solo Dewi Gita kemudian dibuka dengan sorotan cahaya merah yang diiringi sekumpulan penari. Diiringi alunan etnik dan koreografi apik, Dewi yang muncul berkostum seperti ratu pun membawakan “Penari” sebagai nomor pembuka.

Lagu-lagu hits Dewi seperti “Si Manis Jembatan Ancol”, “Padamu”, “Kekaguman Cintaku”, dan “Apa Jadinya” dibawakan beruntun, diselingi sapaan serta sedikti kisah tentang perjalanan hidupnya bersama Armand. Pada segmen solonya, Dewi juga tak lupa berkolaborasi dengan produser EDM, Kenny Gabriel dalam proyek bernama Electroma. Mereka membawakan dua lagu, yaitu “Dekat Di Hati” dan hits lawas “Zamrud Khatulistiwa” versi remix.

Setelah segmen solo Dewi berakhir, Armand kembali tampil di panggung. Kali ini, dia tampil bersama dua personel Gigi, Thomas Rhamdan (bass) dan Gusti Hendy (drum). Trio ini tampil tanpa gitaris gaek Dewa Budjana. Menurut penjelasan Armand, Budjana tengah menjalani proses rekaman di Jerman bersama multi-instrumentalis legendaris, Indra Lesmana. Keduanya tengah menghidupkan kembali proyek musik yang pernah mereka mulai di awal dekade 90-an.

Walau hanya tampil dengan formasi trio, tenaga dan atraksi panggung Gigi tak kendor. Beberapa hits unggulan yang masih menghuni radio hingga hari ini “Nakal”, “Kuingin”, “Nirwana”, dan “Janji”, berhasil mengundang penonton di Ciputra Artpreneur bernyanyi lepas.

Sementara, di segmen berikutnya dua musisi tamu yaitu RAN dan penyanyi Marion Jola tampil membawakan beberapa lagu cover. RAN membawakan medley cover “Janji” dan “Terbang”, sementara Marion menampilkan nomor legendaris favorit Armand dan Gita, "Nothing's Gonna Change My Love for You". Setelah kolaborasi mereka selesai ditutup hits karya Harvey Malaiholo, “Begitulah Cinta”, panggung 1 Hati 1 Cinta kembali dimiliki oleh Armand dan Dewi.

Sebelum berduet dengan Armand di paruh akhir konser, Gita berduet dengan putrinya, Naja Dewi Maulana. Keduanya tampil dengan gaun serba putih, Dewi dan Naja pun menyanyikan nomor klasik, “Fly Me To The Moon”.

Usai Naja turun panggung, Dewi Gita dan Armand Maulana pun akhirnya berduet. Mereka membuka segmen terakhir konser 1 Hati 1 Cinta dengan membawakan single anyar karya Melly Goeslaw, yang berjudul “Perjalanan Cinta”. Armand mengaku lagu ini diciptakan khusus sebagai persembahan di ulang tahun pernikahan ke-25.

Setelah menampilkan single terbaru mereka, Armand dan Dewi melanjutkan segmen akhir 1 Hati 1 Cinta dengan single kado pernikahan ke-20 mereka, yaitu “Seperti Legenda”. Sebagai penghormatan untuk penyanyi legendaris Chrisye, Armand dan Dewi juga membawakan cover “Cintaku” yang disambung single solo Armand, “Hanya Engkau Yang Bisa”. Akhirnya, konser ini pun mereka tutup dengan single pamungkas dan juga alasan konser ini digelar, “11 Januari” dari album Peace, Love, Respect.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
186 views
superbuzz
598 views
supershow
658 views
supershow
1119 views
superbuzz
525 views