AT THE GATES: Gitaris Sekaligus Pendiri Band Resmi Undur Diri

  • By: NTP
  • Senin, 13 March 2017
  • 1965 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pada 8 Maret lalu, gitaris dan salah satu pendiri At the Gates, Anders Björler resmi mengundurkan diri dari unit death metal tersebut. Gitaris veteran asal Gothenburg ini menyatakan lewat akun resmi Facebook-nya, bahwa semangatnya bermusik bersama At the Gates kini sudah hilang.

Di bawah ini adalah pesan perpisahan dari Anders Björler.

“Dalam pesan singkat ini saya ingin mengabarkan bahwa saya mundur dari At The Gates untuk selamanya, hasrat yang ada dalam (At The Gates) kini sudah hilang. Mungkin saya akan menyampaikan pernyataan yang lebih rinci dalam waktu dekat, tapi untuk sekarang saya enggan untuk menjelaskan keadaan ini. Ini adalah keputusan pribadi saya, yang sepenuhnya, 100%, disebabkan faktor musik.

Reuni kami di tahun 2008, album comeback At War With Reality dan rangkaian tur setelahnya membantu kami untuk kembali merasakan pertemanan yang lebih dekat, saya akan terus mensyukuri dan mengenang momen tersebut.

Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung kami sepanjang tur reuni dan proses rekaman At War With Reality.

Terima kasih banyak!”

Björler bersama saudara kembarnya, Jonas (bass), turut berperan besar dalam perkembangan Gothenburg Sound dalam kancah death metal Swedia. Inovasi sound At The Gates juga merupakan andil gaya bermain Björler. Selama 27 tahun belakangan, Björler kerap aktif sebagai gitaris At The Gates dan The Haunted, yang dibentuknya pada tahun 1996.

Sementara itu, At The Gates melalui laman Facebook resmi mereka, juga menyampaikan pernyataan senada dengan Björler. Menurut mereka, Björler memang terlihat tak ingin tergabung dalam At The Gates sejak tahun 2016.

“Anders Björler kini resmi mengundurkan diri dari At The Gates. Walau demikian, ia akan selalu jadi bagian dari keluarga At The Gates, hanya saja dia tak akan lagi menulis, merekam materi atau tampil di panggung bersama kami. Hal ini sudah lama kami rasakan sejak dia tak lagi bersemangat tahun lalu."

"Kami bersyukur telah merasakan berbagai macam hal bersamanya, pengalaman rekaman lagu dan album, semua panggung, dan masa-masa indah yang sudah kami lalui,” tulis At The Gates.

Di samping kabar buruk tersebut, Tomas Lindberg dkk juga mengabarkan soal perkembangan terbaru album mereka.

“Pada saat ini, kami akan mulai mengerjakan album terbaru penerus At War With Reality, sejauh ini kami sudah menggubah tiga lagu dan kami bertujuan untuk merekam materi yang lebih intens dan buas dari album sebelumnya. Sejak dulu sebagian materi kami digubah oleh Jonas. Kami sangat yakin akan kemampuannya untuk melampaui kualitas album-album terdahulu," jelas At The Gates.

"Kami berempat masih memiliki semangat membara untuk memainkan death metal dan tampil di hadapan para penggemar, tentunya dengan tekad yang lebih kuat. Selagi mengerjakan materi yang akan mulai direkam di awal 2018, kami pun mulai mencari dan menguji pengganti Anders. Beberapa audisi sudah mulai digelar dari sekarang, kami akan terus mengabarkan perkembangan terbaru pada kalian semua,” pungkas mereka. 

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
1050 views
superbuzz
1276 views
superbuzz
1320 views
superbuzz
4339 views