atlesta celebrate your feeling

Atlesta Lanjutkan Proyek 'Gustav Saga' Lewat Track Elektronik-House

  • By: NND
  • Minggu, 24 November 2019
  • 606 Views
  • 13 Likes
  • 8 Shares

Atlesta kembali lagi dengan karya teranyarnya usai merilis “Ruby”, sebagai pembuka rangkaian "Gustav Saga" di bulan Oktober kemarin. Sekarang, musisi asal Malang ini meluncurkan single baru berjudul “Celebrate This Feeling”.

Trek baru ini resmi mengudara semenjak tanggal 15 November lalu. Fifan Christa—sosok mastermind di balik proyek ini—menyatakan bahwa “Celebrate This Feeling”, seperti lagu yang berkisah tentang perayaan tentang perasaan manusia.

“Bahagia-sedih, senang-susah, dan everything in between. Dalam hidup, hal-hal di atas yang membuat harmoni dan membentuk diri masing-masing kita,” tuturnya.

“Kita mungkin akan berharap kalau hidup ini isinya bahagia saja. Baik-baik saja. Tetapi di sisi lain, hal-hal buruk; kesedihan, duka, sendu, juga ternyata membentuk siapa diri kita.

Hidup adalah tentang merayakan hal-hal tersebut, meresponsnya dengan cara masing-masing, dan terus menerus belajar setelahnya,” lanjutnya menjelaskan.

Melalui pendekatan synthpop bertemu elektronik-house, Fifan menggarap proses perekaman, mixing, dan mastering secara mandiri. Beda halnya di departemen visual, ia menggaet Doni Dimas dan Tera Hariestyo untuk menyikapi interpretasi lagu ini ke dalam format video lirik.

Musisi yang sebelumnya sudah merilis tiga buah album ini mengaku sedang berada dalam masa-masa paling produktifnya. Fifan menyikapi perilisan ini dengan semangat berkarya yang tinggi.

Gustav Saga—grand project terbaru Atlesta atau alter-ego ini memang dibidik sebagai sebuah sosok yang lebih dewasa dan matang. Mungkin, semangat berkarya dan produktivitas itu bisa berlaku baik bagi proyek ini secara utuh.

“Konsepnya adalah sebuah kesatuan. Jadi ada tujuh lagu. Nah, setiap 4-6 minggu sekali, saya akan merilis satu persatu lagu tersebut. Tidak hanya merilis lagu, saya juga akan merilis sebuah commentary yang mendampingi single-single tersebut,” ungkap Fifan.

Dipastikan bahwa ketujuh lagu tersebut tidak akan diwujudkan dalam satu kesatuan rilisan penuh berupa album. Perilisan bertahap akan merangkai kisah dari Gustav, membenarkan wujudnya sebagai sebuah saga.

Penasaran dengan lagu terbaru dari Atlesta ini? Langsung simak dan dengarkan “Celebrate Your Feeling” sembari merayakan perasaan kalian dengan liriknya, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Alex77

    Mantap semi elektrokah ini