Atlesta

Atlesta Rilis Single Berbahasa Indonesia Pertamanya

  • By: GP
  • Selasa, 11 December 2018
  • 693 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Malang memang gak habis-habisnya produksi musisi-musisi keren. Salah satunya ada solois bernama Fifan Christa dengan moniker Atlesta. Solois electro-pop itu baru aja melepas single baru berjudul “Pesona”. Spesialnya, lagu itu jadi lagu berbahasa Indonesia pertama yang dibesut olehnya. Sebelumnya Atlesta lebih dikenal dengan lirik berbahasa Inggris. Menurutnya, bikin lirik bahasa Indonesia lebih sulit dan sakral. Tentunya jadi pengalaman baru bagi pria Malang itu.

Di single “Pesona”, Atlesta menyentil soal “kecanduan” media sosial yang menjangkiti anak muda saat ini. Menurutnya, semua anak muda kini berupaya terlalu keras untuk konten dan pencitraan di media sosial.

“Saya sampai nanya ke temen-temen, kalau apa-apa yang ada di media sosial sekarang ini ternyata memang bisa bikin kita makin kuatir dan cemas. Bahkan bisa menimbulkan gejala anxiety, berujung depresi,” ungkap Atlesta lewat siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

“Dan orang-orang itu juga semakin judgemental dan suka membandingkan satu sama lain hanya gara-gara konten media sosial. Itu terjadi di banyak bidang kok. Misalkan soal definisi cantik dan sukses versi selebgram. Atau respons netizen yang merasa paling benar akan suatu isu aktual. Bahkan ini juga terjadi pada apresiasi publik pada karya musik,” sambungnya.

Menurut Atlesta, penggarapan lagu “Pesona” memakan proses yang cukup lama. Bahkan dia udah nyiapin 40 materi demo sejak tahun lalu. Itu dikarenakan Atlesta sedang mencoba terobosan baru dalam musiknya. Belakangan ini dia juga banyak mendengarkan progressive rock dan psychedelic.

Treatment-nya memang agak baru. Saya jadi pingin bikin musik yang lebih liar. Gak terlalu soft lagi. Sound-nya pun jadi makin keras. Jadi doyan musik rock yang pakai synth, seperti Brand X, misalnya,” ujarnya.  

“Ingin terdengar lebih nge-band lah. Malah sekarang rasanya saya kayak sedang bikin band baru lagi,” jelas Atlesta yang sudah merilis 3 album.

Untuk artwork digarap oleh Noviar Rahmat, teman kuliah Atlesta yang juga pernah mengerjakan ilustrasi untuk Miss May I. Dengerin langsung aja di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
185 views
superbuzz
241 views
supertapes
335 views

Supertapes: Sal Priadi

superbuzz
296 views