Atreyu: Kami Ciptakan Metalcore!

  • By: JP
  • Rabu, 17 October 2018
  • 588 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Medio 2000-an merupakan masa keemasan bagi kancah metalcore di seantero dunia. Berbagai band-band cadas bahkan sukses mendobrak pasar arus utama saat itu, terutama Atreyu yang paling disegani kala itu. Mengenang kembali era kejayaan mereka, frontman Atreyu, Alex Varkatzas tak segan-segan mengatakan bahwa ia dan bandnya adalah dalang di balik meroketnya kancah metalcore.

“Aku tak tahu di mana kancah musik yang paling cocok untuk kami dan aku rasa tak ada kancah yang benar-benar pas dengan kami. Aku pikir hal itu hanyalah bagian dari kami. Ini memang terdengar sedikit sombong, tapi aku adalah seorang vokalis band. Aku pikir kami tak cocok dengan genre apapun. Aku rasa band ini sulit untuk dijabarkan,” ujar Varkatzas dikutip dari wawancara via Loudersound.

“Ketika kami memulai band ini, cukuplah mudah. Kami adalah band metallic hardcore dengan tambahan bagian vokal. Tak ada orang lain seperti kamu saat itu. Orang-orang menjadi bingung dan berkata, ‘Kalian adalah band metalcore’, tapi sesungguhnya, kami yang menciptakan metalcore. Itu mungkin terdengar sombong, tapi aku tak peduli,”

“Kami telah eksis bersama Poison the Well dan Killswitch Engage dan beberapa band lainnya. Aku telah melakukan ini sejak aku berusia 12 tahun. Jadi selama itu aku masih tak tahu di mana genre yang pas untuk kami, dan aku pikir fans kami tahu akan hal itu. Ini adalah tempat untuk kami. Ini adalah tempat kami mengekspresikan diri.” pungkasnya.

Atreyu terbentuk sejak 1998. Selama hampir dua dekade berkiprah di industri musik, mereka telah menyarangkan sebanyak tujuh album penuh. Belum lama ini, Alex Varkatzas dkk melepas album teranyar bertajuk In Our Wake yang rilis pada 12 Oktober 2018 lalu. Setuju dengan pernyataan Varkatzas?

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1226 views
superbuzz
1219 views
superbuzz
1007 views
superbuzz
1050 views