August Burns Red Beri ‘Kado’ Natal Spesial untuk Penggemar

  • By: OGP
  • Minggu, 24 December 2017
  • 1346 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Perayaan hari Natal sudah di depan mata. Bagi umat Kristiani, Natal merupakan momen yang tepat untuk bertukar kado antara sanak keluarga maupun kerabat. Menjelang hari besar itu tiba, elit metalcore, August Burns Red juga tak ketinggalan mempersembahkan sebuah ‘kado’ kepada penggemar setianya. Band asal Pennsylvania, AS itu resmi mendaur ulang single klasik berjudul “Last Christmas” milik grup duo kenamaan Wham!.

Berbanding terbalik dengan versi orisinalnya, “Last Christmas” versi August Burns Red menyajikan sabetan gahar nan melodius sang gitaris, JB Brubaker. Kendati demikian, lagu cover ini tak menyertakan teriakan kencang di departemen vokal. Track ini sejatinya merupakan sebuah karya instrumental. Diakui salah satu personel August Burns Red, ia menyebutkan bahwa lirik lagu tersebut sangatlah sendu. Ia berharap versi cadas August Burns Red menjadi alternatif yang menyenangkan buat menyambut hari Natal.

“Tahun ini aku duduk dengan maksud menulis materi yang ceria, melodius dan penuh teknik shredding. Ketika aku memutuskan untuk mendaur ulang ‘Last Christmas’, aku ingat bahwa kebanyakan orang hanya mengetahui bagian dari chorus lagu.“ ujar Dustin Davidson, sang bassis dikutip via Metal Injection.

“Aku tak ingin menciptakan kembali sesuatu yang sama persis, jadi aku mengambil alih lalu membangun banyak ide orisinal di sekitarnya. Lirik di lagu Wham! ‘Last Christmas’ sungguhlah sendu, jadi jika kau merasa kesepian di musim liburan ini, aku harap lagu cover ini akan membuatmu jadi lebih merasa baik.” pungkasnya.

August Burns Red dibentuk pada tahun 2003. Kini mereka diperkuat oleh kuintet Jake Luhrs (vokal), JB Brubaker (gitar), Matt Greiner (drum), Brent Rambler (gitar) dan Dustin Davidson (bass), Sejauh ini mereka telah merilis sebanyak delapan album penuh. Terakhir komplotan gahar itu melepas album Phantom Anthem, yang dirilis pada awal Oktober 2017 kemarin.

Dengarkan lagu cover “Last Christmas” dari August Burns Red di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait