August Burns Red

August Burns Red Curhat Soal Efek Pandemi dalam Mini Dokumenter Terbaru

  • By: YAS
  • Selasa, 12 May 2020
  • 2844 Views
  • 3 Likes
  • 65 Shares

Usai merilis album kesembilan berjudul Guardians belum lama ini, August Burns Red kini kembali dengan konten terbaru. Sebuah film mini dokumenter yang menceritakan bagaimana pandemi berdampak langsung terhadap kegiatan bermusik mereka.

Video persembahan label rekaman mereka, Fearless Records berjudul "Fearless At Home" ini memuat tentang proses kreatif dari August Burns Red selama menggarap album Guardians, serta bagaimana situasi yang sedang melanda dunia saat ini memengaruhi kehidupan mereka.

Termasuk tur yang sedang dijalani bersama Killswitch Engage dan Light The Torch, Atonement Tour 2020 terpaksa harus ditunda pelaksanaannya. Padahal, tur yang semula dijadwalkan digelar di 26 kota di Amerika Serikat selama pertengahan bulan Maret hingga April ini sudah sempat bergulir di dua kota awal, Cleveland (10/3) dan Grand Rapids (11/3), sisanya akan dilanjutkan ketika situasi sudah kembali kondusif.

Mini dokumenter bedurasi sepuluh menit ini menampilkan kumpulan footage dari beberapa penampilan terakhir August Burns Red sebelum pandemi, serta bincang-bincang bersama kuintet Jake Luhrs (vokal), JB Brubaker (gitar), Brent Rambler (gitar), Matt Greiner (drum) dan Dustin Davidson (bas) dari kediaman masing-masing.

"Saya pikir, bagian paling aneh dari ini semua adalah mengetahui bahwa kami memiliki album yang disukai oleh para penggemar, dan kami tidak bisa melakukan apa-apa dengan hal tersebut. Orang-orang memang dapat mendengarkannya, tetapi biasanya kami menggelar pertunjukan, mempromosikan lagu-lagu dalam sebuah aksi dam berinteraksi dengan semua penggemar setiap malamnya.

Aneh rasanya. Kami benar-benar seperti diborgol. Saya merasa seperti kami baru saja menekan tombol pause pada semuanya. Kami bangga dengan (album) Guardians, dan orang-orang yang sangat menyukai rilisan ini. Itulah hikmahnya," ujar JB Brubaker.

Gitaris yang identik dengan gitar Ibanez berwarna hijaunya ini juga mengungkapkan bahwa peran para penggemar August Burns Red amat besar dalam mendukung mereka selama masa karantina ini.

"Kami merilis album di saat tidak ada orang yang dapat keluar dan membelinya, dan ternyata penjualannya bisa menyentuh angka yang melebihi ekspektasi kami. Ini semua menunjukan bagaimana loyalitas mereka semua itu ada. Saya benar-benar terharu ketika saya membaca berita bahwa kami berada di posisi teratas tangga lagu.

Banyak dari penggemar yang juga menyumbang dana melalui laman Spotify resmi kami untuk mengumpulkan sejumlah bantuan yang nantinya akan diberikan kepada para kru kami yang sedang tidak bisa berbuat apa-apa saat ini. Kami semua sangat bersyukur atas hal tersebut," tambahnya lagi.

Selain August Burns Red, lo juga bisa menonton aksi roster-roster Fearless lainnya seperti Underoath, The Word Alive, As It Is dll. Cek di bawah ini!

0 COMMENTS