Avatar: Rilis Single Terbaru ‘The Eagle Has Landed’

  • By: LS
  • Selasa, 29 March 2016
  • 2690 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Band metal asal Swedia Avatar akhirnya kembali ke skena dan membawa single terbaru. Lagu berjudul “The Eagle Has Landed” menjadi nomor pertama yang menjadi single radio dari album Feathers & Flesh. Ya, single ini menjadi starter album terbaru mereka yang bakal resmi dirilis 13 Mei mendatang di Amerika Utara, Kanada dan negara-negara lainnya.

Lagu ini dimulai dengan nada yang terdengar lugu, namun tak lama langsung disambut distorsi dan hentakan instrumen lainnya. Vokal berat dari Johannes Eckerstrom serta vokal backing yang mendukung, bersanding baik dengan beratnya suara gitar. Sama lugunya dengan intro, lagu ini masih diselingi dengan petikan gitar dengan sentuhan reverb pada menit-menit akhir ketika lagu akan berakhir.

Kepada Revolver Eckerstrom menyebutkan, single ini merupakan bagian dari cerita panjang yang akan mereka bagi secara perlahan sampai album dirilis. Eckerstrom mengungkapkan, “Kalian telah mendengarkan himne dari Owl. Sekarang, giliran Eagle memberikan pernyataan. Seiring dengan jatuhnya ia ke dunia musuh, kami akan datang ke kehidupan kalian, berteriak di atas hati kalian. Kami masih di awal cerita dan tanpa memberikan lebih banyak cerita lagi, saya dapat mengatakan hal-hal akan berubah dengan cepat. The riff is a towel, the melody is water and y’all are about to get boarded. Have fun!”.

Album Feathers & Flesh merupakan album ke-enam dari Avatar. Ini merupakan album konseptual yang direkam di tiga negara, yakni Jerman, Finlandia dan Swedia, Desember 2015. Setiap nomor dalam album ini dibarengi dengan artwork dan visual yang mendukung. Band yang beranggotakan Eckerstrom (vokal), Jonas ‘Kungen’ Jarlsby (gitar), Tim Ohrstrom (gitar), henrik Sandelin (bass), dan John Alfredsson (drum) ini masih terus konsisten dengan formasi awal dan produktif berkarya hingga tahun ini.

Foto: dok. Avatar

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views
superbuzz
29 views