antoni sidjabat song about you

Awali Karier Solo, Antoni Sidjabat Rilis Karya Debut

  • By: NND
  • Jumat, 29 November 2019
  • 362 Views
  • 6 Likes
  • 12 Shares

Bagi Antoni Sidjabat—seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu asal Bandung—dua tahun terakhir ini, proses bermusiknya difokuskan untuk merintis projek solo. Memang, dalam pergerakan musik solo Indonesia namanya mungkin belum melambung jauh, tapi Antoni bukanlah seorang anak kemarin sore dalam musik, terutama di Bandung.

Aktif bersama grup pop/blues bernama Green Dolphin Street, ia sudah meyambangi banyak event di kota Kembang tempatnya bernaung itu. Bahkan, grup tersebut sudah sempat tampil di siaran TV bersama nama besar rock arus utama dan salah satu legenda jebolan gang Potlot, Ipang Lazuardi.

Setelah menempuh proses dua tahun yang panjang itu, Antoni hadir menyikapi kancah permusikan lokal dengan single debutnya, “Song About You.” Berlaku sebagai pijakan awal untuk memperkenalkan proyek solo yang ia bentuk untuk menampung“ego”-nya dalam bermusik, trek anyar ini menjadi perkenalan pertama kepada materi yang lebih luas, yang siap menyusul di tahun 2020 mendatang.

Single ini akan segera rilis besok, tanggal 29 November 2019. Tak sampai di sana saja, ia juga akan melanjutkan perilisan dengan melepas album debutnya tiba tahun depan.

Namun, sebelum itu, mari kita bahas single pertama darinya ini. Antoni angkat bicara terkait cerita yang dibahas dalam “Song About You”. Ia menyatakan bahwa, “(‘Song About You’) adalah cerita akan kegauman seseorang kepada orang lainnya dan tanpa disadari bisa merubah orang tersebut menjadi pribadi lebih baik.”

“Sebagai manusia juga, kita sangat perlu mencintai dan menghargai diri sendiri,” tulisnya menambahkan—mengutip siaran pers yang diterima.

Diberi kesempatan mendengarkan lagu barunya, suara Antoni Sidjabat menjadi titik sentral dari trek berdurasi empat menit 15 detik ini. Karakter vokal yang halus, dicampur dengan alunan piano yang dibungkus pula dengan beats halus penuh reverb menghadirkan nuansa romansa yang manis.

Kembali ke dalam bahasan album. Solois itu membocorkan sedikit info terkait album yang segera menyusul itu, Antoni menyatakan bahwa ia akan banyak bercerita tentang hal-hal positif melaluinya—terutama seberapa perlunya mencintai segala isi bumi, termasuk manusia. Hal itu pula yang nampak dalam “Song About You”.

Penantian album debut Antoni Sidjabat juga akan diisi oleh perilisan single kedua yang sudah rampung dan siap mengudara. Penasaran? Tunggu tanggal rilisnya, ya!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
113 views
superbuzz
45 views
superbuzz
55 views
superbuzz
216 views
superbuzz
182 views