Ayah Cliff Burton Kunjungi Konser Metallica

  • By: OGP
  • Senin, 14 August 2017
  • 5937 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi penggemar fanatik Metallica, sosok Cliff Burton tentu merupakan figur yang masih dipuja-puja sama halnya dengan anggota band lainnya. Selama menjabat sebagai bassis di Metallica, Burton telah bermain di tiga album vital Metallica, yakni Kill ‘Em All (1983), Ride The Lightning (1984) dan Master of Puppets (1986). Namun, di kala sedang mengecap kesuksesan, Burton meninggal dalam kecelakaan bus ketika dalam perjalanan tur di Swedia pada tahun 1986 silam.

[bacajuga]

Seolah ingin mengobati rasa rindu kembali kepada Burton, di beberapa kesempatan tampak sosok Ray Burton, ayah dari Cliff muncul di belakang panggung Worldwired Tour. Ayah Burton yang sudah berusia 92 tahun masih nampak antusias untuk menonton pertunjukan konser Metallica. Bahkan selepas acara terlihat para personel hingga fans pun mengerubunginya untuk ikut mengabadikan momen berfoto ria bareng Ray.

 

Semenjak kematian Cliff, pihak keluarga besar Burton sampai saat ini juga masih menerima hak royalti atas nama mendiang Cliff. Namun belum lama ini, sang ayah ternyata menggunakan dana royaltinya untuk tujuan mulia. Dikabarkan bahwa uang yang diterimanya, sebagian digunakan untuk mendanai sekolah musik tempat Cliff dulu menimba ilmu di saat remaja.

Dilansir melalui wawancara di podcast Metallica, Ray Burton turut memberikan komentar terkait royalti yang diterimanya dari sang anak.

“Dari sebagian royalti yang kudapatkan, aku sisihkan beasiswa ke sekolah menengah tempatnya dulu, Castro Valley, untuk musik. Dan aku rasa Cliff juga akan melakukan hal yang sama dengan uangnya, karena dia bukannya tak mendukung pendidikan, ia sungguh menyukainya,” ucapnya

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
437 views
superbuzz
595 views
superbuzz
894 views
superbuzz
1391 views