Rich Brian

Babak Baru Rich Brian Lewat Single ‘Yellow’

  • By: NND
  • Kamis, 27 June 2019
  • 971 Views
  • 6 Likes
  • 76 Shares

Rich Brian telah mengumumkan album terbarunya yang bernama The Sailor. Rapper berusia 19 tahun dari Jakarta ini akan segera merilis album keduanya itu pada tanggal 26 Juli 2019 via labelnya, 88rising.

Untuk menggoreng album teranyarnya itu, ia juga telah merilis sebuah video klip dari single terbarunya, bertajuk "Yellow", yang ia garap bersama dengan Bekon. Dibawah arahan Dave Meyers—seorang yang telah menggarap video klip untuk nama-nama besar macam Kendrick Lamar, Travis Scott, Drake, Taylor Swift, Ariana Grande, dan Billie Eilish, hingga masih banyak lagi; klip dari "Yellow" menjadi sebuah statement dengan sendirinya: Beling yang bertebaran, "tangan-tangan" yang menahan, rumah yang terbakar, hingga romansa masa remaja; silahkan kalian simak sendiri.

Terkait album The Sailor yang akan meluncur itu, Rich Brian menyatakan bahwa, "Saya ingin semua remaja di seluruh dunia untuk tahu dan merasakan bahwa mereka bisa sukses, tidak penting darimana mereka berasal."

"Saya melihat diri saya pada perahu yang sama, perahu yang sempat ditumpangi banyak orang yang berharap untuk bisa berhasil dan meraih hal-hal yang lebih. Intinya, lagu ini mewakilkan masa lalu, masa sekarang, dan juga masa depan untuk generasi-generasi mendatang yang berani menyikapi dunia ini tanpa garansi apa-apa," lanjutnya menjelaskan, dikutip dari Pitchfork.

Menyambangi treknya, terasa sekali perubahan arah dari musik yang ia bawakan. Mulai berani bereksperimen dengan "bernyanyi" untuk menepis komentar nada rap-nya yang terlalu monoton, juga dengan lebih memuat emosi di dalam lagunya; terasa benar adanya langkah baru yang hendak dicapai oleh Rich Brian.

Keutuhan album baru ini tentu akan menjawabnya dengan lebih detail, kita tunggu saja rilisnya.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Brian Imanuel Soewarno—atau yang biasa dikenal dengan nama Rich Brian, setelah menggantinya dari Rich Chigga—merupakan seorang rapper remaja berusia 19 tahun asal Jakarta yang namanya telah lalang melintang di kancah musik hip-hop internasional.

Awalnya muncul kepermukaan dari dirilisnya "Dat $tick" pada tahun 2016 silam (kala itu Brian masih berusia 16 tahun), ia telah berhasil menarik perhatian para musisi-musisi hip-hop kenamaan dari Amerika dan sekitar dunia. Karena “Dat $tick” menjadi sensasi dengan sendirinya, ia berhasil menggaet label yang kemudian menjadi titik terang kariernya: 88Rising; sebuah label yang memiliki koneksi untuk menghubungkan artis-artis hip-hop/RnB Asia ke radar Barat dan internasional.

Dan benar saja; melaluinya, Rich Brian menjadi sebuah entitas hip-hop dari Indonesia yang sukses menebar sayapnya di dunia musik internasional.

Album terbaru ini akan melanjutkan diskografi Rich Brain yang kemarin telah berhasil merilis album debutnya, Amen, pada awal tahun lalu.

Simak "Yellow", single dari album terbarunya, The Sailor, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
344 views

Rich Brian Bakal Beraksi di Jakarta

superbuzz
369 views