BACK TO THE FRONT: KITAB SUCI PERAYAAN 30 TAHUN “MASTER OF PUPPETS”

  • By: SS
  • Jumat, 19 February 2016
  • 4276 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Metallica baru saja mengabarkan kelanjutan sebuah buku yang ditulis khusus untuk memperingati 30 tahun album legendaris mereka, Master of Puppets. Buku berjudul Back To The Front itu ditulis oleh Matt Taylor dan rencananya bakal diterbitkan tahun ini juga.

Back To The Front akan mengisahkan proses penggarapan album ketiga Metallica, termasuk menyajikan segala dokumen dari Damage, Inc Tour yang dijalani James Hetfeild dkk sebagai promosi album tersebut. Dalam buku itu tentu memuat rangkaian sesi wawancara terbaru dengan semua personil Metallica, kru dan roadies, serta para musisi yang pernah terlibat dalam tur tersebut.

Sudah sejak lama sebenarnya Matt Taylor menyodorkan proposal dan membujuk James Hetfield dkk untuk mendapatkan kesempatan menulis kisah-kisah di balik Master of Puppets untuk memperingati tiga dekade rekaman klasik tersebut. Pihak Metallica akhirnya sepakat dan proyek penulisan buku itu sudah dijalani sejak tahun lalu.

Sang penulis Matt Taylor telah mengumumkan desain sampul terbaru untuk buku Back To The Front, baru-baru ini. Sekedar informasi, sebelumnya Matt Taylor juga pernah menulis buku tentang proses pembuatan film Jaws.

Dalam pernyataan resminya, pihak Metallica menyampaikan, "Saat melihat buku Jaws, kami sangat terkejut dengan caranya mempresentasikan, mengulas, dan memberikan detil-detil yang sangat bagus tentang film tersebut. Kami langsung yakin kalau ia (Matt Taylor) merupakan orang yang tepat untuk membantu kami dalam merayakan 30 tahun album ini.”

"Ini memang sangat layak untuk ditunggu. Sebuah buku yang berisi banyak wawancara eksklusif yang dilakukan secara intensif. Di mana kami semua meluangkan banyak waktu bersama Matt yang tekun menggali semua memori kami soal pengalaman, anekdot, serta kisah-kisah selama di studio maupun saat tur,” tambahnya.

"Matt telah berbicara banyak dengan semua personil yang terlibat dalam sesi rekaman, termasuk produser Flemming Rasmussen dan orang yang me-mixing album tersebut, Michael Wagener. Ia juga berhasil menemui semua orang yang ada di balik tur Master of Puppets, seperti John Marshall. Juga berbincang dengan band-band yang dulu ikut tur bersama kami, seperti Anthrax dan Armored Saint."

“Bahkan, agen booking dan promotor tur merangkap manajer kami, Cliff Burnstein dan Peter Mensch, musti mengisahkan momen-momen haru mereka di kala-kala itu.”

Sebagaimana yang diketahui, Metallica memang mengalami tragedi yang cukup menyesakkan ketika menjalani Damage, Inc Tour – di mana sang pencabik bass, Cliff Burton, tewas akibat kecelakaan bus tur di Swedia, 27 September 1986.

"Kami merasa terhormat ketika ayah Cliff Burton, Ray, ikut duduk melayani wawancara untuk penulisan buku ini. Begitu pula dengan Jim Martin (gitaris Faith No More), Mike Bordin (drummer Faith No More), dan Brian Tatler (Diamond Head) yang mengungkapkan kenangan mereka di masa-masa yang penuh kegilaan itu kepada Matt Taylor. Tidak lupa, banyak fans juga yang ikut menyampaikan pandangan dan pengalaman menariknya kepada kami.”

Foto: Metallica / Loudwire / Blabbermouth

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
156 views
superbuzz
156 views
superbuzz
156 views
superbuzz
156 views
superbuzz
156 views
superbuzz
449 views