bacot

‘BACOT’, Single Kolaborasi Lintas Genre dari NTRL dan Tuan Tigabelas!

  • By: NND
  • Senin, 24 August 2020
  • 776 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Tepat pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 kemarin, terjadilah kolaborasi apik lintas genre dari dua nama besar musik lokal. Punk bertemu hip-hop, dan patronnya adalah NTRL bersama Tuan Tigabelas. Keduanya berkolaborasi menciptakan sebuah lagu baru bertajuk “BACOT”.

Sabtu (22/8) kemarin, klip musiknya pun turut menyusul, menampilkan tiap personil NTRL dan Tuan Tigabelas yang bermain di studionya masing-masing. Adapun durasi tiga menit 25 detik dilibas beringas, riff renyah dan rima hip-hop berkaliber tinggi berpadu chorus danceable yang bertransisi manis. Sahut menyahut careless juga disajikan di dalamnya, seakan kembali mengingatkan kita mengapa NTRL selalu terkesan tak pernah bertambah tua.

“Tentang era sosial media generasi zilenial saat ini sering mencuit, memposting, merekam, sesuatu kegiatan atau apapun itu di sosial media mereka, untuk berbagai macam kepentingan yang menyebabkan interaksi beragam sudut pandang dari para followers-nya,” tulis mereka menjelaskan, dilansir dari deskripsi klip musiknya di YouTube.

“Ini adalah era baru dimana semua orang bisa merasa saling terkoneksi dan merasa lebih dekat dengan siapa saja baik Pemimpin negara, Pemerintahnya, Idolanya, Teman, dan Brand yang mereka suka.”

Merekam jejak, ternyata kolaborasi ini berawal dari festival musik Synchronise Fest tahun lalu, ketika NTRL mengajak sang rapper naik ke atas panggung. Semenjak saat itu, baik Tuan Tigabelas dan NTRL pun merasakan chemistry yang pakem.

Upi, nama dibalik Tuan Tigabelas, juga sudah sempat melakukan kolaborasi lintas genre sebelumnya. Yang terbaru adalah dengan grup pop-punk kenamaan lokal, Pee Wee Gaskins, unit dub High Therapy, produser drum n bass Muztang, serta grup hardcore dari kota Pahlawan, US Dollar.

Apa pendapat kalian tentang lagu baru ini? Coba suarakan di kolom komentar, di bawah!  Pantau terus SUPERMUSIC untuk info ter-update tentang kolaborasi musisi lokal, dan berita lainnya!

 
0 COMMENTS