Bad Boy Chiller Crew Buka Pintu Kolaborasi di tahun 2021

Bad Boy Chiller Crew Buka Pintu Kolaborasi di tahun 2021

  • By:
  • Kamis, 17 June 2021
  • 85 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Jika Amerika Serikat memiliki budaya atau kultur hip hop yang kental, Inggris sendiri memiliki skena musik bernama bassline yang cukup mengakar dalam budaya urban masyarakatnya. Maka tidak aneh, kolektif seperti Bad Boy Chiller Crew masih terus membentangkan bendera bassline yang sudah populer sejak awal dekade 2000-an. Bad Boy Chiller Crew merupakan sebuah entitas baru dari skena bassline yang lahir di tahun 2018 dan cukup menarik perhatian banyak orang berkat karakteristik dan citra kolektif musik yang unik. Di tahun 2021 ini, Bad Boy Chiller Crew baru saja merilis lagu baru hasil kolaborasi bersama seorang rapper bernama Jordan untuk single berjudul Footsteps on my Shoes

Single kolaborasi antara Bad Boy Chiller Crew dan Jordan ini pertama kali rilis pada akhir Mei 2021 lalu. Single ini merupakan bagian dari pengenalan Bad Boy Chiller Crew terhadap perkembangan musiknya melalui EP yang baru saja rilis berjudul Charva Anthems. Bad Boy Chiller Crew juga memberikan treatment yang spesial untuk single kolaborasi ini. Bad Boy Chiller Crew mengajak Kevin Hudson seorang sutradara untuk bertanggung jawab akan konsep video klip dari single Footsteps on my Shoes. Dalam video klip tersebut, Jordan juga ikut serta dalam proses produksi yang dikepalai oleh Bad Boy Chiller Crew. 

Sesuai dengan konsep EP Charva Anthems yang mengambil dasar dari musik bassline di awal kelahirannya, lagu Footsteps on my Shoes tetap dirancang untuk menghadirkan kesan nostalgia bagi para penikmat musik bassline baik di Inggris maupun di seluruh dunia. EP Charva Anthems adalah bentuk produktivitas yang ditunjukkan oleh Bad Boy Chiller Crew setelah berhasil merilis album perdananya berjudul Full Wack No Brakes di tahun 2020. Album tersebut merupakan sebuah karya pertama yang dirilis oleh Bad Boy Chiller Crew setelah mereka resmi bergabung di bawah naungan label rekaman, House Anxiety.

 Sejak tahun 2018, kolektif Bad Boy Chiller Crew sudah membangun citra yang unik sejak pertama kali muncul ke permukaan. Bad Boy Chiller Crew awalnya merupakan sebuah internet personalities yang mengunggah konten komedi sebelum akhirnya pindah haluan ke ranah musik. Bassline dipilih oleh Bad Boy Chiller Crew sebagai bentuk penghormatan untuk skena yang sempat populer bahkan di bilang fenomenal di kancah musik Inggris. 

Fenomena bassline dinilai dekat dengan gaya hidup bebas dan sarat akan kekerasan akibat penyalahgunaan esensi dari kebebasan ekspresi dalam bermusik. Namun, Bad Boy Chiller Crew mencoba untuk menghadirkan alternatif citra lain yang bisa mereparasi skena bassline untuk jadi skena musik yang kembali memiliki kualitas akan karya-karya di dalamnya. Oleh karena itu, Bad Boy Chiller Crew mencoba untuk menghadirkan citra komedi yang lekat dengan identitas mereka di awal ke dalam inisiasi musik yang dibuat oleh ketiga personelnya. Apa yang dilakukan oleh Bad Boy Chiller Crew dalam skena bassline ternyata cukup berhasil menarik perhatian banyak pihak, terutama salah satu lembaga yang cukup vokal mendukung perkembangan musik, BBC Radio 1. 

BBC Radio 1 telah mengungkapkan bahwa mereka akan mengundang Bad Boy Chiller Crew untuk salah satu konser musik tahunan mereka berjudul BBC Radio 1’s Big Weekend. Acara yang akan dimeriahkan oleh Bad Boy Chiller Crew tersebut akan kembali digelar secara online demi mendukung regulasi pemerintah inggris terkait pembatasan penyebaran virus Corona. 

Image courtesy of Bad Boy Chiller Crew

0 COMMENTS