Bad Brains

Bad Brains Segera Rilis Ulang Kompilasi Demo Awal

  • By: NTP
  • Sabtu, 9 March 2019
  • 172 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kompilasi rekaman demo perdana Bad Brains, Black Dots (1996) akan dirilis ulang untuk pertama kalinya setelah 20 tahun. Koleksi lagu perdana unit pionir hardcore asal Washington D.C ini direkam di studio milik produser kawakan Don Zientara, tahun 1979. Saat itu studio Inner Ear masih berada di basement rumah Zientara.

Black Dots versi piringan hitam berwarna putih tersebut dikerjakan oleh Wax Audio Group dan label Think Indie (anak perusahaan Universal Music Group Special Markets).  Album kompilasi tersebut akan dirilis pada 29 Maret mendatang, sementara versi piringan hitam berwarna hitam akan dilepas di bulan April.

Materi demo bersejarah yang dimuat Black Dots pertama kali dirilis secara resmi di tahun 1996. Kumpulan materi tersebut direkam setelah kaset demo latihan Bad Brains setelah band Slickee Boys mengenalkan mereka pada Zientara. Mereka kemudian berkolaborasi menggarap lagu-lagu tersebut di Inner Ear.

Materi rekaman demo Black Dots memuat beberapa nomor legendaris Bad Brains seperti “Pay to Cum,” “Don’t Need It,” “Regulator,” “Banned in D.C.,” “How Low Can a Punk Get?”, “Attitude” dan beberapa materi yang belum dirilis di debut Bad Brains (1983).

Kebiasaan Bad Brains menyelipkan nomor reggae, sebagai pemeluk Rastafarian, tidak muncul di Black Dots. Hanya "The Man Won't Annoy Ya" yang dimuat dalam kompilasi tersebut.

Albumt terakhir Bad Brains setelah kembali aktif di tahun 1998 adalah Into the Future (2012).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
25 views
superbuzz
567 views
superbuzz
1373 views
superbuzz
859 views