Bad Bunny Rilis Single Baru Bareng Luar La L

Bad Bunny Rilis Single Baru Bareng Luar La L

  • By:
  • Kamis, 24 June 2021
  • 75 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bad Bunny menggandeng kompatriotnya Luar La L dalam sebuah single kolaborasi. Kedua sosok rapper asal Puerto Rico tersebut merilis sebuah lagu baru berjudul 100 Millones pada 28 Mei 2021.

Ini menjadi single pertama yang dilepas oleh Bad Bunny di tahun 2021. Lagu dengan lirik full berbahasa Spanyol ini juga diiringi dengan perilisan video musik yang diunggah di kanal YouTube Bad Bunny. Terhitung dalam waktu satu minggu video musik ini dilepas sudah ditonton lebih 6 juta pemirsa.

Kehadiran single 100 Millones ini terbilang mengejutkan karena Bad Bunny tidak memberi bocoran terlebih dahulu, tak ada gembar-gembor dan dirilis di tengah malam. Nyatanya, 100 Millones hanya satu dari kejutan lain yang diberikan oleh Bad Bunny.

Hadir dalam wawancara dengan Zane Lowe di acara New Music Daily di Apple Music 1, Bad Bunny menjelaskan bahwa dirinya merilis lagu baru lain berjudul Yonaguni pada awal Juni 2021. Bad Bunny meyakini bahwa lagu barunya ini akan disukai oleh publik.

Baca juga: Bad Bunny Gaet Snoop Dogg untuk Perilisan Video Klip “Hey Cobré”

"Saya akan merilis lagu ini, "100 MILLONES" dan minggu depan saya akan merilis lagu yang lain. Lagu ini berjudul "Yonaguni" saya pikir ini akan menjadi, saya tidak tahu, tapi saya pikir itu lagu yang bagus. Orang-orang akan menyukainya," ujar Bad Bunny.

Dari pengakuan Bad Bunny, proses pembuatan lagu Yonaguni terbilang cepat. "Saya menulis lagu itu seperti tiga minggu yang lalu. Saya merasakannya, saya merasa ini akan bagus. Dan saya katakan, saya ingin merekam lagu ini. Kemudian ketika kami merekamnya, jadi seperti, wow, ini seperti keajaiban buat saya," ujar Bad Bunny.

"Saya pikir ini adalah pertama kalinya saya membuat sesuatu seperti ini dalam beberapa waktu terakhir, karena saya tidak ingat kapan terakhir kali saya membuat lagu seperti ini. Hanya saja memang terasa seperti tarian yang begitu lembut, mengalir," jelasnya.

Sebelum merilis single baru ini, Bad Bunny melepas video musik untuk single Hey Cobré yang diambil dari album terakhirnya berjudul El Último Tour Del Mundo. Di MV ini, Bad Bunny berkolaborasi dengan salah satu legenda hip hop, Snoop Dogg. Dalam video klip untuk lagu dari Bad Bunny, Snoop Dogg didaulat sebagai cameo yang memerankan manajer dari sebuah toko pakaian untuk lagu Hey Cobré.

Album El Último Tour Del Mundo yang menjadi album ketiga dalam sejarah karier solo Bad Bunny ini juga membawa nama rapper tersebut untuk mencapai posisi puncak dalam tangga album milik Billboard di tahun 2020. 

Bad Bunny juga memberikan keunikan di album ini yaitu seluruh liriknya ditulis dan dinyanyikan dalam bahasa Spanyol. Penulisan materi dalam bahasa Spanyol tersebut dipilih untuk menghadirkan diferensiasi dan menjadi album berbahasa spanyol pertama yang dapat menduduki posisi puncak pada chart Billboard yang telah berjalan selama 62 tahun lamanya.

Keunikan lainnya yang ditawarkan oleh Bad Bunny terkait album El Último Tour Del Mundo adalah pengaruh musik lintas genre yang jadi inspirasi dalam bermusiknya. Bad Bunny mengakui dalam proses produksi album ketiganya tersebut, dirinya memasukkan elemen-elemen dari musik hip hop yang dipadu padankan dengan elemen musik rock dan post-punk untuk menambah dinamika dari balutan musik latin trap atau reggaeton yang jadi akarnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @badbunnypr

Di luar karier bermusiknya, Bad Bunny juga dikenal sebagai fans berat dari WWE (World Wrestling Entertainment). Setelah sekian lama menjadi penggemar, Bad Bunny akhirnya bisa tampil di WrestleMania 37 pada 10 April 2021. Di sana Bad Bunny tampil di pertandingan tag team dan menuai banyak pujian.

Di ajang itu, Bad Bunny bekerja sama dengan mantan juara NXT Amerika Utara, Damian Priest. Bad Bunny pun menceritakan bagaimana persiapannya untuk menghadapi debutya di WWE.

"Saya berlatih selama tiga bulan, belajar bagaimana caranya untuk melakukan bantingan. Cara bertarung, cara melempar pukulan. Tapi yang membuat saya sangat menikmatinya adalah mimpi saya menjadi kenyataan. Saya merasa seperti kembali menjadi anak kecil, tetapi saya sangat menikmati semuanya," ujar Bad Bunny.

"Selain itu, saya sangat senang ketika saya bisa melihat pertarungan setiap hari. Saya kira ini adalah momen yang sangat istimewa dalam hidup saya. Dibutuhkan kedisiplinan untuk bertahan dan memiliki karier panjang di industri itu. Saya sendiri baru tiga bulan, sementara Undertaker, Triple H sudah berjuang lebih dari 30 tahun di sana," tegasnya.

Bad Bunny mengaku bahwa dirinya awalnya tidak berencana untuk merilis musik baru di tahun ini. “Awalnya saya tidak ingin merilis musik baru tahun ini. Saya seperti, di tahun 2021 ini saya tidak akan merilis musik. Tapi itu tidak mungkin, ini adalah sesuatu yang saya terus lakukan dan apa yang saya suka. Saya selalu membuat musik dan saya juga merasakannya,” tutup Bad Bunny.

 

Image source: Instagram/Bad Bunny

0 COMMENTS