Bad Religion

Bad Religion Lantangkan ‘Kekacauan’ di Album ke-17

  • By: NTP
  • Selasa, 5 March 2019
  • 979 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Unit punk rock veteran, Bad Religion resmi melepas “Chaos From Within” sebagai single perdana dari album baru, Age of Unreason. Album tersebut akan dilepas pada 3 Mei melalui Epitaph Records. Age of Unreason yang diproduseri oleh Carlos de la Garza adalah album ke-17 Bad Religion.

Selama aktif sejak 1980, menguliti masalah sosial-politik-budaya adalah makanan sehari-hari Bad Religion. Sejak 2016, mereka merespon gerakan anti-demokrasi dan fanatisme, khususnya di belahan bumi utara, dengan ketajaman lirik.

“Chaos From Within” adalah serangan Bad Religion berbentuk pernyataan pribadi, kolektif sekaligus politis tentang garis ideologi mereka. Tak hanya berbicara dengan lantang, single ini juga menggunakan modus aransemen Bad Religion: cepat, berkekuatan tinggi dan melodis.

“Band ini selalu berdiri di atas nilai-nilai Pencerahan. Hari ini, nilai-nilai seperti kebenaran, kebebasan, kesetaraan, toleransi dan ilmu pengetahuan sedang dirundung bahaya. Album ini adalah respon kami atas kondisi itu,” jelas Brett Gurewitz (gitar).

“Saat saya melihat berita-berita di luar sana tentang bagaimana proses pemburukan dunia saat ini, saya mulai membaca lebih giat tentang revolusi Prancis, Amerika, Perang Sipil Amerika. Kemudian saya mulai mengenali suatu pola sejarah dan hal-hal yang harus kita hindari.”

“Banyak contoh di luar sana mengenai hal tersebut. Setiap anak sekolah seharusnya tahu soal pola-pola itu, tapi rasanya sulit mengajak banyak orang membaca hal-hal ini. Mungkin album ini bisa mendorong proses itu, karena saat ini dengan media sosial kita hanya mengutuki figur politisi.”

“Sepanjang sejarah peradaban, tembok kerap digunakan untuk menghalau kaum barbar, tapi bagi saya saat ini aspek barbar peradaban yang sebenarnya adalah kekacauan yang terjadi didalamnya,” jelas Greg Graffin (vokal), professor sejarah keilmuan di Cornell University.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
360 views
supershow
1136 views
superbuzz
984 views
superbuzz
1964 views
superbuzz
2356 views
superbuzz
4654 views