Balada Pinggir Laut Bersama Irama Pantai Selatan

Balada Pinggir Laut Bersama Irama Pantai Selatan

  • By: GP
  • Senin, 28 January 2019
  • 298 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Duo “maritim folk” Irama Pantai Selatan belum lama ini melepas single baru berjudul “Matahari Selatan”. Lagu tersebut adalah rilisan kedua dari duo Sigit Ezra dan Arief Fauzan, setelah sebelumnya selepas lagu “Mengarungi Laut Indonesia”.

Menurut siaran pers, “Matahari Selatan” ditulis oleh Arief Fauzan dengan nuansa yang kelam. Mengisahkan kenangan seorang lelaki yang ditinggal mati kekasihnya di tengah laut pantai selatan.

“Lelaki itu hampir setiap hari pergi ke tengah laut dengan perahunya hanya untuk sekedar, diam, merenung dan mengenang kepergian kekasihnya,” ungkapnya.

Visual untuk single tersebut turut menggambarkan makna yang disampaikan lagu, yakni sebuah perahu kosong di pinggir dermaga saat senja.

“Perahu kosong di pinggir dermaga merupakan simbol kesepian. Kesepian yang digambarkan lelaki dalam lagu ini. Sedangkan lautan di sekitarnya adalah kenangan yang tersimpan di dasar laut samudra, yaitu jasad kekasihnya yang tenggelam.”

“Sementara sore hari adalah waktu dimana lelaki itu pergi ke tengah laut untuk mengenang kematian kekasihnya,” tulis mereka. Artwork tersebut dikerjakan oleh Sigit Ezra, menggunakan foto yang diambilnya pada 2017 saat sedang perjalanan ke Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur.      

Dengarkan balada "Matahari Selatan" di bawah ini:

0 COMMENTS