Band Besutan Chino Moreno, ††† (Crosses)

Band Besutan Chino Moreno, ††† (Crosses) Dikabarkan Kembali Aktif

  • By: NTP
  • Selasa, 25 December 2018
  • 373 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Vokalis dan multi-instrumentalis Chino Moreno kembali bangkitkan proyek electronic besutannya, ††† (Crosses). Dalam wawancara bersama Metal Injection, vokalis Deftones itu pastikan proyek yang ia mulai di tahun 2011 akan merilis karya baru.

Dibentuk bersama Chuck Doom dan Sean Lopez, ††† hanya merilis satu album pada Februari 2011 silam. Album semata wayang tersebut memerlihatkan kelincahan mereka mengolah sound rock dan pop di atas bantalan elektronika gelap.

Sejak merilis album, tak lagi terdengar kabar dari †††, laman Facebook resmi mereka juga tidak aktif terhitung sejak 2016 lalu.

Baru-baru ini, laman tersebut kembali aktif mengunggah sampul album yang menampilkan logo ††† terbalik di atas seorang pria berkemeja putih dan memakai topeng kulit. Walau demikian, belum ada pernyataan resmi dari ††† mengenai kelanjutan atau rilisan baru mereka.

Dalam wawancaranya dengan Alternative Press, Moreno menyatakan ††† tidak memiliki konteks keagamaan apapun. Ia juga mengungkap keinginannya menggunakan logo terbalik tapi rencana tersebut urung ia laksanakan.

“Sempat terpikir, ‘Mana yang akan kami pakai; salib biasa atau terbalik?’ Saya tidak ingin orang-orang menganggap kami adalah band relijius, band satanik atau band witch-house. Simbol keagamaan memang sulit untuk digunakan, tapi di sisi lain secara artistik simbol ini dapat mengungkap makna lain. Saya rasa kami berada di jalur itu,” jelas Moreno.

Sementara itu, Deftones telah dipastikan tengah menggarap materi terbaru yang akan dirilis pada 2019 mendatang.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
230 views
superbuzz
482 views
supershow
1296 views
superbuzz
1134 views