Band Hardcore Ini Bikin Video Klip dengan Teknik AI Google

  • By: NTP
  • Minggu, 4 March 2018
  • 2397 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Teknologi kecerdasan buatan Deep Learning dari Google kini menjadi alternatif pemrosesan visual untuk video klip. Duo hardcore/metal/eksperimental Hardcore Anal Hydrogen baru-baru ini merilis klip “Jean-Pierre” yang dibuat menggunakan Deep Learning.

Sejak 2009, Hardcore Anal Hydrogen menggabungkan metal, elektronika, elektro akustik, thrash metal dan pop. Duo asal Prancis ini mengaku selalu bereksperimen dengan berbagai spektrum musik dan visual.

“Februari 2017: Kami mulai bereksperimen dengan Google Deep Dream. Kami melihat halusinasi dari visual yang dihasilkan Kecerdasan Buatan (artificial intelligence) ini dan itulah awal penjelajahan kami untuk menggarap konsep video klip .”

“Cara kerja Kecerdasan Buatan tidaklah rumit. Ada dua langkah utama; latihan kemudian eksploitasi. Sama seperti mengajarkan seseorang tentang kursi. Tunjukkan padanya beberapa foto kursi. Setelah dia mengerti, ia bisa mengenalinya sebagai kursi walaupun ia belum pernah melihat semua kursi,” tulis Hardcore Anal Hydrogen.

Menurut Hardcore Anal Hydrogen, ada beberapa tahap yang harus dilalui yaitu Deep Dream, Neural Style Transfer, OpticalFlow (DeepFlow), pengambilan gambar, perangkaian montage dan tahap akhir produksi.

Semuanya dilakukan dengan komputer berspeksifikasi GPU 3.8 GHz i7-6800K, 32 GB Quad Channel DDR4 at 2400MHz, 12 GB Titan X with 3584 CUDA Cores, dan 500 GB 2.5".

Hardcore Anal Hydrogen menyatakan selalu bereksperimen dengan metal dan berbagai musik kontemporer. Selama sembilan tahun, duo Martyn Clement dan Sacha Valony telah merilis tiga album, yaitu Fork You (2009), Division Zero (2011) dan Talas Of Satan (2018).

Tonton videonya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait