Bangkit dari Keterpurukan, Unit Metalcore Architects Siap Garap Materi Terbaru

  • By: OGP
  • Rabu, 6 September 2017
  • 3793 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tepat setahun lalu, unit metalcore Architects dirundung duka. Pasalnya sang gitaris Tom Searle, yang juga merupakan saudara kandung dari drummer Dan Searle, meninggal dunia di usia 28 tahun. Tom telah berjuang melawan kanker kulit melanoma yang dideritanya selama tiga tahun. Bersama Architects, Tom sendiri telah merilis tujuh album selama rentang waktu 2006 hingga 2016. Pasca meninggalnya Tom, gerombolan Architects pun sempat menyatakan keinginan untuk vakum sementara waktu dari industri musik, meski nyatanya mereka masih aktif menjalankan serangkaian tur.

Seolah tak ingin larut dalam jurang duka, band asal Inggris itu mencoba untuk kembali bangkit dari keterpurukan dengan kembali menelurkan karya musik cadas terbaru. Sang vokalis, Sam Carter mengungkapkan jika ia bersama bandnya tengah menggarap materi album teranyar. Bagi dirinya, Architects harus tetap eksis, kendati kematian Tom masih menyisakan luka mendalam bagi bandnya.

[bacajuga]

Dilansir melalui wawancara di Rock Sound via Metal Injection, Sam Carter memberikan petunjuk terkait perkembangan materi terbaru Architects.

“Ini berjalan dengan sangat baik. Maksudku, saat kami menyelesaikan tur terakhir rasanya seperti kami sudah mengetahui akan hal itu, ketika proses penulisan lagu benar-benar akan mulai terbentuk. Dan dan Josh telah menulis lagu. Begitu juga Ali. Banyak yang perlu dikerjakan tapi sepertinya mengalir dengan sangat alami. Ini sungguh menyenangkan dan ini hampir seperti kami sudah memiliki banyak materi? Saat ini kami seperti akan memangkasnya kembali dan mengerjakan setiap lagu secara individu yang kami miliki sekarang dan mulai merekam bagian vokal. Hal ini benar-benar terjadi,” tutur Carter.

Kini Architects berpersonelkan kuartet Sam Carter (vokal), Dan Searle (drum), Alex Dean (bass), dan Adam Christianson (gitar). Band yang telah terbentuk sejak tahun 2004 itu mengusung metalcore sebagai identitas musik mereka. Selama berkarier di belantika musik cadas, Architects telah merilis sebanyak tujuh album penuh. Terakhir mereka merilis opus All Our Gods Have Abandoned Us (2016) di bawah naungan label Epitaph Records.

UPDATE (7/9): Architects baru saja merilis video klip single baru, "Doomsday". Tonton videonya di bawah ini: 

0 COMMENTS

Info Terkait