Gang Starr

Bangkit dari Kubur, Gang Starr Segera Rilis Album Ke-8

  • By: NTP
  • Selasa, 22 October 2019
  • 247 Views
  • 4 Likes
  • 30 Shares

Bulan lalu, DJ Premier mengaku ia tengah menggarap album baru Gang Starr, yang pertama sejak 16 tahun berlalu. Baru-baru ini, terungkap sudah bahwa album terbaru eks duo ini berjudul One of the Best Yet dan akan dirilis pada 1 November mendatang. Gang Starr juga membuka jalan album baru mereka dengan melepas single “Bad Name”.

“Bad Name” yang hanya berdurasi dua menit tanpa basa-basi langsung menampilkan vokal mendiang Guru yang tengah mengkritik keadaan hip-hop memasuki dekade 2000-an. Spitting raps di atas beat vintage DJ Premier, lengkap dengan loop vokal dan sample saksofon, single ini bagai menunjukkan Gang Starr era Step in the Arena (1990).

Pada sesi rekaman One of the Best Yet, DJ Premier dikabarkan menggarap lagu sembari berdekatan dengan abu kremasi Guru sebagai elemen inspiratif. Guci abu almarhum kabarnya berada di atas konsol produksi di studio Premier.

“Album ini adalah segalanya buat saya, yaitu sebuah kelanjutan dari babak yang tidak pernah ingin saya akhirnya.

Perasaan ini sangat asing dan sangat emosional bagi saya... Tapi secara keseluruhan rasanya sangat menyenangkan bisa bermusik bersama Guru, sekali lagi,” ujar Premier.

Walau One of the Best Yet sudah lama dijadwalkan untuk rilis, Premier menyatakan tidak pernah kehilangan harapan soal peluncuran album ini.

“Saya tidak pernah kehilangan rasa percaya itu. Saya masih merasakannya hingga sekarang, bahkan sembilan tahun setelah Guru berpulang. Kita terbiasa mendapatkan hal-hal sesegera mungkin, tapi saya cukup sabar. Saya bertahan dan tetap percaya,” ujar Premier.

One of the Best Yet akan memuat 16 lagu, dan akan menjadi album terbaru Gang Starr setelah merilis The Ownerz di tahun 2003. Album ini juga akan menjadi rilisan pertama mereka sepeninggal MC Guru di tahun 2010.

Selain akan memuat verse dan vokal Guru, album terbaru Gang Starr juga akan kedatangan beberapa tamu MC papan atas seperti Q-Tip (A Tribe Called Quest), Talib Kweli, Royce Da 5’9 dan Ne-Yo. Tak ketinggalan J. Cole yang telah menyumbang verse di single terbaru “Family Loyalty”.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
21 views
superbuzz
16 views
superbuzz
25 views
superbuzz
30 views
superbuzz
227 views
superbuzz
62 views