TAYLOR HAWKINS: Bangkitkan Video Klip Bergaya Retro

  • By: OGP
  • Selasa, 29 November 2016
  • 1902 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah melepas solo mini-LP teranyar bertajuk KOTA pada 11 November lalu, drummer enerjik unit rock Foo Fighters, Taylor Hawkins baru saja mengunggah video klip pertama di album terbarunya.  Lewat track “Range Rover Bitch” ia sukses memadukan unsur bergaya vintage, selaras dengan tema lagu yang diusung. Tak ketinggalan atribut gaya berpakaian retro pun dikenakan oleh Hawkins dengan santai. Lengkap dengan kumis ikonik yang mengingatkan pada sosok mendiang Freddie Mercury.

Di klip terbarunya, Hawkins seolah mengajak audiens untuk bernostalgia sejenak kembali ke masa jaya era 80’an. Entah disengaja atau tidak, pria berambut pirang ini seperti mengangkat semua elemen klise dari sebuah klip lawas, yang terkesan kocak. Single video klip pertamanya ini digarap langsung oleh sutradara muda Liam Lynch. Lewat kerja sama apiknya, mereka menampilkan klip dengan efek distorsi kaset video BETA di dalamnya yang sempat populer di masa itu.

Ketika ditanyai media, Hawkins menyatakan Liam Lynch melakukan tugasnya dengan baik di video teranyarnya. Lagu “Range Rover Bitch” sendiri diakuinya terinspirasi dari fakta unik bahwa Hawkins tinggal di area Calabasas. Hawkins menambahkan, ia tinggal di lingkungan di mana klan Kardashian bermukim. Hal ini tentu tak membuatnya gila ingin berdampingan bersama keluarga kontroversial itu.

Setelah Hawkins berhasil menuntaskan proyek solonya, dikabarkan kelompok Foo Fighters bakal kembali beraksi di panggung rock. Kuartet asal Seattle ini dijadwalkan kembali mengisi berbagai agenda tur padat di zona Eropa pada pertengahan tahun mendatang. Sebelumnya tersiar kabar tak sedap menyelimuti kubu internal Foo Fighters. Mereka diisukan bakal bubar, walau ditepis langsung oleh sang frontman Dave Grohl. Ia mengungkapkan tak ada masalah serius. Mereka hanya vakum untuk sementara waktu. Dengan mulai kembali menyentuh musik dengan cita-rasa retro, apakah mungkin Hawkins dan Grohl Cs akan mengangkat kembali rasa grunge atau rock 80-an di proyek mereka selanjutnya?

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
482 views
superbuzz
623 views
superbuzz
882 views
superbuzz
1758 views
superbuzz
2325 views