Mr Bungle

Bangun dari Vakum 20 Tahun, Mr. Bungle Kembali ke Panggung

  • By: YAS
  • Rabu, 14 August 2019
  • 236 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Supergrup eksperimental yang sempat ramai dibicarakan pada medio 80-90-an, Mr. Bungle, resmi kembali lagi ke panggung dalam waktu dekat.

Sempat berjalan dengan formasi terbaik mereka yang dihuni oleh Trey Spruance (gitar), Trevor Dunn (bass), Danny Heifetz (drum), Clinton McKinnon (saxofon) dan Mike Patton (vokal), perjalanan musik Mr. Bungle berhenti pada tahun 2000.

Kini hampir 20 tahun berlalu, Mr. Bungle kembali akan dibangkitkan oleh sang pentolan sekaligus vokalisnya, Mike Patton.

"Aku ingat saat menulis riff untuk kaset ini di garasi orang tua saya, tanpa tekanan, jadi saya merekam dari dalam kantong tidur untuk mendapatkan nuansa rasa analognya.

Memainkan gitar satu senar yang disambungkan ke ghetto blaster. Untung ada Trevor dan Trey yang membantu menguraikan riff-riff busuk milikku menjadi sesuatu yang bisa dimengerti," kenang Patton.

"Sejak Trevor mengeluarkan ide untuk menetaskan The Raging Wrath Of The Easter Bunny v.2 beberapa tahun lalu, Patton, Lombardo, dia dan saya sebetulnya sudah memiliki ide-ide lain untuk telur tersebut.

Lombardo meneleponku suatu hari. Ia memintaku untuk membuat sebuah demo gitar agar ia bisa mempelajarinya. Ia punya ide sederhana yang dapat mengejutkan orang lain dan benar-benar siap untuk mengikuti nadanya. Kebetulan aku sedang berada di saat yang tepat saat itu,” tambah Trey Spruance.

Kilas balik tersebut yang sebetulnya memicu reuni Mr. Bungle tahun depan. Rencana mereka sejauh ini untuk memainkan tiga konser di bulan Februari 2020 mendatang. Mereka akan menyambangi Los Angeles, New York dan San Francisco.

Fakta paling mengejutkan tentu saja tentang bergabungnya Scott Ian, gitaris jagoan dari Anthrax dan drummer metal legendaris yang kini bermain untuk Suicidal Tendencies, Dave Lombardo dalam formasi reuni Mr. Bungle ini.

Nantinya, Mr. Bungle akan memainkan lagu-lagu dari album demo The Raging Wrath Of The Easter Bunny yang pernah mereka rampungkan di tahun 1986 silam.

0 COMMENTS
  • M. Yasin

    nice

Info Terkait

superbuzz
35 views
superbuzz
190 views
superbuzz
161 views
superbuzz
142 views
superbuzz
154 views