Barang Buruan Record Store Day 2016

  • By: LS
  • Minggu, 17 April 2016
  • 3979 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Perhelatan Record Store Day tahun ini diwarnai berbagai rilisan terbatas dari berbagai musisi tanah air. Tidak bisa dipungkiri gelaran ini juga jadi ajang jual-beli antar penikmat musik dan para pelapak. Kantong bisa saja bolong kalau hasrat memburu rilisan tidak dibendung. Berikut beberapa daftar barang buruan yang bisa didapat melalui gelaran ini.

Primata, Avani

Band rock instrumental asal Jakarta Primata bakal merilis album mini bertajuk Avani dalam format kaset khusus untuk RSD 2016. Mereka memproduksinya dalam jumlah terbatas melalui label rekaman Guts Division. Dibarengi dengan rilisan ini, Primata pun bakal bermain di RSD 2016 Jakarta di Pasar Santa.

Sajama Cut, Dinner Companion & Terdampar

Singel lagu Dinner Companion dari album Hogoblin (2015) dan Terdampar dari Apologia (2002) disatukan dalam satu kaset dan mereka sajikan khusus untuk RSD 2016. Sajama Cut sendiri memproduksi kaset langsung di studio Lokananta, Solo dan merilisnya sebanyak 100 kopi melalui Leeds Records.

Seringai, High Octane Rock

Lagi-lagi Seringai merilis ulang album mini mereka yang bertajuk High Octane Rock dalam format berbeda, yakni kaset. Bagi para Serigala Militia yang haus akan rilisan ‘baru’ dari Seringai, kaset ini boleh juga dibawapulang setelah ditukar dengan rupiah.

Fuzzy, I, Neonato

Resmi mengeluarkan album mini Neonato, Kamis (14/4) lalu, Fuzzy, I turut serta merayakan RSD 2016 dengan bentuk fisik dari rilisan ini. Melalui Leeds Records, mereka memproduksi 200 kopi kaset yang eksklusif dirilis untuk RSD 2016.

Piston, Terapi Urine & Jangar, Toxic Warriors: Three Way Split

Kaset split antara Piston (speed rock, Jakarta), Terapi Urine (grind parody, Bandung), dengan Jangar (doom metal, Bali) ini merupakan hasil pemikiran bassist Piston, Yulio Abdul Syafik. Artwork dari kaset ini dikerjakan oleh Testa Siregar. Kaset bakal tersedia di RSD di tiga kota, yaitu Jakarta, Bali dan Solo.

Polka Wars, Axis Mundi

Kuartet indie rock asal Jakarta ini menjalin kerja sama dengan Hearingeye Records dan merilis Axis Mundi dalam format vinil ganda berukuran 12 inci. Vinil ini memuat poster, kartu pos, serta dua buah lagu tambahan berjudul “Sanctuary” dan “Rest”. Vinil yang mereka resmi rilis untuk perayaan RSD ini hanya dicetak 150 kopi dan dijual seharga Rp 420 ribu.

Forgoten Generation, ST

Bersama label WLRV Records & Eastern Wolves Music, Forgoten Generation merilis album ST dalam format kaset yang dijual di RSD 2016. Dihargai senilai Rp 35 ribu, rilisan ini hanya tersedia sebanyak 200 kopi.

Petaka, Sebuah Dedikasi

Album yang juga dikatakan sebagai warisan musik terakhir dari almarhum Rully Annash ini dirilis Petaka untuk RSD 2016. Album ini hanya tersedia 100 kopi dalam bentuk cakram padat. 

1 COMMENTS
  • wendifyf

    Mantap