BARONESS: Mulai Garap Materi Album Baru

  • By: NTP
  • Jumat, 5 May 2017
  • 1860 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Raksasa metal progresif Baroness dikabarkan tengah bersiap untuk album terbaru. Hal itu diungkapkan oleh vokalis/gitaris John Dyer Baizley, bahwa kuartet asal Georgia, AS, tersebut sudah mulai menggarap materi album baru. Baizley membeberkan kabar tersebut pada Metal Hammer di gelaran Roadburn Festival, Belanda (28/4).

[bacajuga]

Pada festival tersebut, Baizley ditugasi oleh Roadburn untuk mengkurasi beberapa penampil seperti grup progressive jazz legendaris Magma, proyek akustik/ambient Jacob Bannon (vokalis Converge) bernama Wear Your Wounds, unit industrial No Spill Blood dan duo EBM/Industrial, Youth Code. Selain itu, Baizley juga menggelar pameran poster ilustrasi karyanya di festival tersebut.

Baroness juga tampil sebagai band utama di festival metal tahunan tersebut, mereka pun banyak memainkan materi lawas mereka seperti EP First (2004) dan Second (2005), juga The Red Album (2007) serta Blue Record (2009). Baizley mengatakan bahwa Sebastian Thomson (drum) dan Nick Jost (bass) ingin melibatkan beberapa elemen dari materi terdahulu Baroness dalam penggarapan album terbaru mereka.

“Kami mulai menulis beberapa materi baru yang akan masuk ke dapur rekaman. Sekarang Sebastian dan Nick sudah tergabung dalam Baroness untuk waktu yang cukup lama, mereka kini paham apa-apa saja yang harus kami lakukan. Saat bersiap-siap berangkat ke Roadburn, kami harus mempelajari banyak materi lama, hal ini membuat mereka paham tentang masa lalu Baroness.”

“Mereka kini bahkan tertarik untuk menggunakan berbagai elemen di album-album Baroness sebelumnya. Kami ingin menggarap lagu-lagu yang lebih bagus dari sebelumnya,” ujar Baizley pada wawancara khusus dengan Metal Hammer.

Sebastian dan Nick bergabung dengan Baroness pada 1 April 2013, di mana Baroness memulai rangkaian tur AS untuk album Yellow and Green. Mereka menggantikan Allen Blickle (drum) dan Matti Maggioni (bass) yang mundur pada 25 Maret (di tahun yang sama), setelah mengalami retak tulang belakang sejak insiden kecelakaan bis tur Baroness di Bath, England.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
556 views
superbuzz
419 views
superbuzz
386 views
superbuzz
1320 views