Baroness

Baroness Pamer Single dan Sampul Album Baru, 'Gold & Grey'

  • By: NND
  • Selasa, 19 March 2019
  • 163 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah beredar desas-desus tentang album baru mereka, Baroness, unit experimental metal asal Amerika ini telah mengumumkan album baru mereka, Gold & Grey, yang akan dirilis pada tanggal 15 Juni. Kabar tersebut digandeng juga dengan artwork album dan klip musik untuk single perdananya, “Borderlines”.

Album baru dari Baroness kembali mengangkat tema 'warna' dalam merangkum karya mereka menjadi tema utama album. Gold & Grey menjadi album terakhir dalam skema mereka kali ini. Album ini digelari sebagai penutup skema warna mereka. Hal ini menimbulkan ekspektasi tinggi, dan Baroness pun menyadari hal itu.

Menariknya, Gold & Grey sangat mungkin dirilis dalam bentuk double album, sama seperti album mereka di album 2015, Yellow & Green. Selain itu, jumlah lagu yang dimuat kedalam tracklist Gold & Grey terbilang banyak, terdapat 17 nomor yang ditampung dalam album tersebut.

Layaknya beberapa album lainnya, artwork album Baroness ini digarap oleh sang gitaris/vokalis, John Baizley. Artwork yang dilepas berbarengand dengan single pembuka ini menitik beratkan kualitas dari detil-detil yang ikut hadir didalamnya. 

“Dari dulu hingga sekarang, tujuan kita selalu sama, untuk terus menjadi lebih baik; untuk menulis lagu yang lebih jujur lagi, dan menantang diri kita dalam menciptakan sound yang lebih unik.

Kita yakin bahwa kita baru saja merekam materi terbaik kita. Ini merupakan album paling berbeda, kita menggali sangat dalam untuk menciptakan album ini. Kita menantang diri kita masing-masing dan menciptakan materi yang saya yakin tidak bisa diulang keasliannya ini,” ujar Baizley saat diwawancara Kerrang!.

Menelisik single dan klip musik yang menjadi pembuka bagi album ini, “Borderlines”, permainan gitar yang kompleks namun dikemas dalam alunan yang tidak terlalu ngebut kembali Baroness hadirkan. Distorsi mulai meraung ketika chorus bergulung, dan verse lagu ini pun membuka jalan bagi petikan-petikan riff renyah yang enak didengar.

Sementara video klip musik single ini memuat rekaman pemanasan dan latihan untuk menggarap tur mereka di Amerika Serikat.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk merasakan warna-warna baru dari album teranyar Baroness ini? Sebagai pemanasan, coba simak klip musik dari “Borderlines”, single perdana dari album Gold & GreyI yang rilis pada tanggal 15 Juni mendatang, melalui video dibawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait