Basboi

Basboi Luncurkan EP Perdana Segar, 'Fresh Graduate'

  • By: NND
  • Senin, 25 March 2019
  • 256 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

“Ain’t nothing fresh about being a fresh graduate”—begitulah runtut kata dari sampul EP perdana Basboi, Fresh Graduate. Sebagai angin segar kancah rap yang dari kota kembang, Basboi kerap menulis lagu-lagunya sendiri dan bahkan sudah merilis beberapa single.

Usai menyelesaikan perkuliahan, Basboi tampaknya siap menapakkan langkah baru dan angkat kaki ke Jakarta. Namun, Basboi enggan datang secara diam-diam, rapper yang terhempas gelombang hip-hop di masa awal kuliahnya di Bandung ini melepas EP pertamanya pada tanggal 22 Maret lalu.

Hadir dengan Fresh Graduate, Basboi meramunya sebagai wadah bagi cerita kesehariannya dalam mengemban pendidikan selama tahun terakhirnya.

Mulai dari menjiwai perasaan bebas yang hinggap di dalam dirinya, jatuh cinta dan patah hati, bersenang dengan teman-temannya, hingga rasa ngeri ketika sadar bahwa semua itu akan berahkir ketika lulus nantinya.

Ketika melepas dunia perkuliahan, kita kerap diterkam dunia baru, usia dewasa dan masa kedewasaan, diselimuti pahitnya cinta, uang, dan mimpi; hal-hal inilah yang ditumpahkan lirik Fresh Graduate.

Debut EP-nya membungkus lima lagu yaitu beberapa single awal yang sudah dia rampungkan—seperti “Nightdrive”, “Cozy”, dan “Dying Breed”. Selain itu, ada juga “Fresh Graduate” yang beredar lengkap dengan video klip musik yang lucu dan menghibur.

Tak ketinggalan juga satu lagu baru hasil kolaborasi bersama Kay Oscar yang diberi judul “Dream Girl”.

Fresh Graduate bagi Basboi adalah sebuah selebrasi atas tercapainya checkpoint baru dalam kehidupannya: wisuda. Sebagai sebuah perayaan dan langkah baru menyambut masa depan yang ramai dengan ketidakpastian, Basboi melangkah menuju awal baru.

Coba sempatkan waktu dan telinga untuk dengarkan Fresh Graduate EP via berbagai platform musik digital. Lebih baiknya, simak klip musik “Fresh Graduate” melalui video dibawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait