Bassis Greta Van Fleet Angkat Bicara Soal Rivalitas Kakak-Beradik

  • By: NTP
  • Senin, 12 November 2018
  • 813 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Di tengah popularitas yang melejit setelah melepas album perdana Anthem of the Peaceful Army, Greta Van Fleet akhirnya angkat bicara soal cara menghindari rivalitas kakak-beradik di dalam band.

Tiga dari empat personel Greta Van Fleet, Josh (vokal), Jake (gitar) dan Sam Kiszka (bass) adalah saudara kandung. Personel keempat sekaligus teman masa kecil yang melengkapi band ini adalah Danny Wagner (drum).

Tak seperti Oasis, The Kinks atau The Black Crowes yang pecah karena rivalitas kakak-beradik, mereka menganggap permusuhan atau perkelahian sesaat tidak akan membuat band ini pecah.

 “Kami masih saling menghajar satu sama lainnya. Saya bercanda, tapi sesungguhnya itulah yang terjadi ketika kami masih menggarap lagu di garasi. Seperti kata stereotip konyol bahwa anak laki-laki lebih cepat melupakan banyak hal, itu yang terjadi pada kami, terutama karena kami memang saudara kandung,” papar bassis Sam pada Consequence of Sound.

“Rasanya argumen-argumen yang kami lontarkan cukup konyol, dan rasanya tidak pernah sengaja menyerang secara perorangan. Semua bisa dimaafkan setelah kami selesai menulis atau sedang berada dalam mode seniman,” imbuh Sam.

Menurut Sam, bahkan hubungan keluarga di dalam satu band merupakan keuntungan tersendiri bagi Greta Van Fleet.

“Banyak hal spesial yang terjadi dengan band berisi kakak-beradik laki-laki. Saya rasa tidak ada hal apapun yang kami tahan dari satu sama lain, ini juga berlaku untuk Daniel. Saya telah mengenalnya sejak kelas satu SD, saat ia bergabung band ini berubah jadi Greta Van Fleet.”

“Bagi saya begitulah proses penulisan dan rekaman yang sehat. Khususnya saat tur, rasanya lebih dari sekedar berkendara bersama keluarga kita di jalanan, makin mengenal satu sama lain dan bagaimana caranya hidup berdampingan. Saya pikir hal itu sering tidak terpikirkan, tapi sebetulnya itu sebuah hal penting,” tutup Sam.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1017 views
superbuzz
854 views
superbuzz
1208 views
superbuzz
2880 views