Bassis Napalm Death Beberkan Side Project Baru Bareng Personel Mastodon dan Faith No More

  • By: NTP
  • Rabu, 31 January 2018
  • 2386 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Proyek kolaborasi aktif Shane Embury (bassis Napalm Death) kini bertambah—selain Lock Up dan Brujeria. Dalam vlog The Void With Christina, Embury menyatakan tengah kembali menggarap Tronos, proyeknya bersama Troy Sanders (bassis Mastodon), Billy Gould (bassis Faith No More) dan seorang personel Voivod.

Proyek ini awalnya digagas Embury dan Russel di tahun 2013. Keduanya ingin membawakan materi seperti Celtic Frost dan Tryptikon, yang sama-sama ditukangi Tom Gabriel Warrior. Embury dan Russel ingin menggabungkan sound metal dingin dengan dream pop hangat Cocteau Twins.

Saat pertama kali membentuk Tronos, Embury menyatakan pada Metal Hammer bahwa mereka menghabiskan 18 bulan untuk saling bertukar ide dan riff. Baginya, proses yang ia sebut sebagai tenis riff  ini sangat mudah dan sederhana.

“Saya mengerjakan satu proyek ini bersama produser (Napalm Death) selama lima tahun belakangan. Materinya memiliki sound doom, shogaze, serta musik-musik aneh ala doom. Personel Faith No More, Billy (Gould) mengisi bass di beberapa lagu, ada juga Troy dari Mastodon, juga seorang gitaris Voivod,” ucap Embury.

“Produser album ini juga merupakan personel band ini, jadi kami bisa rekaman secara gratis. Dia sudah mendiamkan materi ini untuk waktu yang lama. Nama band ini Tronos, yang berarti tahta dalam bahasa Spanyol. Saya mengambilnya dari DVD Game of Thrones di Spanyol.”

“Russ Russel juga seorang desainer grafis… Jadi dia memiliki banyak materi visual dan jika sanggup kami ingin tampil di Roadburn Festival Belanda, karena kami bisa menampilkan karyanya lewat proyektor. Karena formasi band ini cukup aneh, saya membayangkan kami mungkin saja tampil di gelaran-gelaran aneh,” pungkas Embury.

0 COMMENTS

Info Terkait