Bassis Sekaligus Pendiri Teenage Fanclub Mengundurkan Diri dari Band

  • By: NTP
  • Sabtu, 25 August 2018
  • 805 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Grup alternative rock veteran Teenage Fanclub resmi berpisah dengan sang pendiri dan bassis, Gerard Love. Ia akan meninggalkan Teenage Fanclub di akhir 2018.

Love mengundurkan diri setelah membantu mendirikan bersama grup asal Skotlandia ini di tahun 1989. Ia aktif menjadi bassis Teenage Fanclub selama 30 tahun belakangan. Selain menjadi bassis, Love juga didapuk menjadi vokalis dan salah satu penulis lagu selain duo gitaris-vokalis Norman Blake dan Raymond McGinley.

Ia akan mengundurkan diri setelah panggung terakhir Teenage Fanclub di tahun 2018, yaitu 15 November mendatang di Electric Ballroom, London. Menurut pernyataan mereka di berbagai kanal media sosial pada 20 Agustus, Love mengundurkan diri karena “perselisihan opini soal rencana tur yang sayangnya tidak bisa diselesaikan.”

“Setelah berdiskusi dengan para personel selama beberapa bulan, dengan sangat menyesal masih ada perselisihan pendapat soal rencana tur band ini. Jadi, setelah konser kami di London, Gerry akan mengundurkan diri dari band ini dan Teenage Fanclub akan tetap aktif tanpa dia. Kami ingin mendoakan segala yang terbaik bagi Gerry dan proyek musiknya,” tulis Teenage Fanclub.

Love masih akan tampil di konser Teenage Fanclub di Britania Raya, termasuk residensi selama tiga malam di Glasgow, Manchester, Birmingham dan London. Pada konser-konser mantan drummer Brendan O’Hare dan Paul Quinn akan tampil bersama Teenage Fanclub.

Teenage Fanclub yang baru saja merilis ulang lima album awal mereka itu juga mengumumkan tur Asia dan Oseania, meliputi Jepang, Hong Kong, Selandia Baru dan Australia pada Februari 2019.

0 COMMENTS