Bastille

Bastille Umumkan Album Baru dengan Single ‘Joy’

  • By: NND
  • Sabtu, 4 May 2019
  • 334 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Bastille telah mengumumkan peluncuran album terbaru mereka, Doom Days, dan juga membagikan single pertamanya, “Joy”.

Kuartet indie rock asal Inggris tersebut menyatakan bahwa album terbaru mereka akan resmi dirilis pada tanggal 14 Juni 2019. Doom Days akan menjadi sebuah album yang melanjutkan laju diskografi mereka setelah sebelumnya berhasil menelurkan Wild World pada tahun 2016 silam.

Melalui album ini, Dan Smith (vokal), Kyle Simmons (keyboard), Will Farquarson (bass) dan Chris “Woody” Wood (drum), mencoba menjelajahi ide, tema, serta konsep “apocalyptic house party”—atau pesta di rumah saat kiamat. Meski terdengarnya cukup “gelap”, single pertama mereka itu memperdengarkan penggunaan paduan suara gereja untuk membantu memperkuat salah satu lagu paling upbeat mereka seumur kariernya itu.

Merujuk pada pembicaraan mereka dengan pihak NME, Dan Smith—sang vokalis—menjelaskan bagaimana trek single tersebut tersusun, tentang mengapa posisinya itu diletakkan di ujung album, serta makna dan perasaan yang didapat darinya—yang seperti terbangun dari malam yang berat.

“’Joy’ adalah sebuah momen yang terletak di ujung, seperti momen penembusan diri saat kalian terbangun di lantai dapur sehabis pesta lalu semua rasa bersalah, tegang, dan anxiety menjalar masuk kedalam diri kalian,” jelasnya. “Sesuatu sesimpel telepon, atau menerima pesan dari seseorang dapat menarik dirimu ke momen-momen seperti itu, lalu membuatmu kesal terhadap situasimu itu.”

Trek tersebut juga kali pertama bagi Bastille untuk bereksperimen dengan paduan suara, setelah tur orkestra yang digarap pada tahun lalu mendorong mereka untuk menapak pada jalan-jalan eksperimentasi baru.

“Itulah lagu yang secara jelas terinspirasi dari tur orkestra kita. Para penyanyi paduan suara berada di setiap celah dalam lagu tersebut. Itu gila, dan dulu, kita tak mungkin segila itu,” tutur kibordis Kyle Simmons. “Dan lagu ini juga lagu yang cukup positif, yang pertama dari keseluruhan album yang—secara garis besar—juga positif pesannya.”

Sambangi single terbaru Bastille, “Joy”, yang diambil dari album teranyar mereka, Doom Days, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
229 views
superbuzz
691 views
superbuzz
269 views