beabadoobee

Beabadoobee, Sang Lo-fi Indie Rock Darling Siap Rilis Album Debut

  • By: NND
  • Kamis, 9 July 2020
  • 554 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Mungkin kalian pernah dengar nama Beabadoobee dari lagu populer Powfu bertajuk "Death Bed (Coffee For Your Head)" yang eksis di TikTok? Lagu tersebut menggunakan sample dari track "Coffee" milik musisi perempuan berdarah Filipina-Britania ini

Masuk sebagai roster dari label Dirty Hit, Bea--akrabnya disapa--juga dianugerahi NME Radar Award awal tahun 2020 ini. Sekarang, ia siap meluncurkan album debutnya.

Pada hari Rabu (8/7) Bea mengunggah video behind-the-scenes sekaligus mengumumkan album debutnya ini. "Saya tengah merekam album ini di dalam studio kecil di South West London," terangnya.

Tak hanya itu, single pertama untuk albumnya, bertitel "Care" akan segera meluncur pada tanggal 14 Juli 2020 besok. Terkait lagu tersebut, Bea angkat bicara: "Saya ingat ('Care') adalah lagu pertama yang saya demokan untuk album ini, dan saya sangat bersemangat untuk merilisnya."

"'Care' mendeskripsikan sound yang saya inginkan secara utuh," sambungnya. "Seperti perasaan nostalgia dan hangat yang ingin saya tampilkan kepada mereka yang mendengarkan."

Lanjut berbicara tentang albumnya, Beabadoobee juga menjelaskan bagaimana ia merekam lagu di kamar tidurnya sendiri, sound gitar jangly yang biasa hadir di musiknya, serta pengalaman writer's block setelah merilis "Space Cadet" melalui video behind-the-scene tersebut. Adapula album debutnya ini menampung beberapa lagu favoritnya yang pernah ia rekam--menyatakan bahwa ia sangat tidak sabar untuk memperdengarkannya kepada semua orang.

Di lain sisi, Beabadoobee juga didapuk masuk ke dalam daftar penampil festival Primavera Sound Festival 2021. Gelaran musik yang bertempat di Barcelona, Spanyol ini akan membuka panggungnya pada tanggal 2-6 Juni tahun depan setelah harus menunda gelaran tahun 2020 mereka karena pandemi.

0 COMMENTS