Beastie Boys

Beastie Boys Sambut 25 Tahun ‘Ill Communication’ dengan Dokumenter Pendek

  • By: NND
  • Senin, 10 June 2019
  • 331 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Nama trio rap-rock kawakan dari Amerika, Beastie Boys, kembali bergema. Kali ini, hajatanya adalah sebuah ulang tahun; studio album keempat mereka, Ill Communication yang resmi dirilis pada 31 Mei 1994, bertambah usia dan memasuki pertengahan kepala dua-nya.

Tepat berusia 25 tahun, Ill Communication dihadiahkan sebuah mini-dokumenter yang digarap oleh Amazon Music bertajuk Still Ill. Mini-dokumenter tersebut berisikan wawancara intim bersama para personil yang masih tersisa, Michael Diamond (Mike D), dan juga Adam Horovitz (Ad-Rock). Tidak hanya itu, Still Ill juga mengemas rekaman-rekaman yang mengambarkan sejarah terciptanya Paul's Boutique yang rilis pada 1989, Check Your Head pada 1992, dan tentunya sang album yang berulang tahun, Ill Communication.

Tidak hanya menggali materi dari pihak internal Beastie Boys, Still Ill juga menampilkan barisan wawancara dengan nama-nama kontributor yang turut membantu trio rap-rock dari The Big Apple itu. Tanya jawab dengan Mario Caldato Jr. dan "Money" Mark Nishita memperluas penggarapan karya-karya Beastie Boys, memperlihatkan bagaimana seutuhnya karya-karya mereka digarap melalui peran dan kontribusi seorang kolaborator.

Berdurasi 14 menit dan 23 detik, mini-dokumenter tersebut sudah tayang pada channel resmi dari Amazon Music di YouTube, dan sudah bisa langsung kalian simak. Dibuka dengan pembicaraan terkait trek andalan mereka dan single pertama dari album Ill Communication, "Sabotage", Still Ill langsung merampas perhatian anda dengan wawancara yang dikemas bersamaan intro dari trek tersebut (yang ganas). Percayalah, mereka mengemas sebuah pembuka yang apik.         

Belum lama ini, Mike D dan Ad-Rock berhasil menerbitkan Beastie Boys Book, sebuah biografi 600 halaman yang mengupas habis karir mereka. Setelah itu, mereka juga turut menggarap tur buku tersebut, dengan Spike Jonze sebagai sebuah sutradara terhadap perayaan terbitnya memoar mereka itu. Baca selengkapnya melalui artikel SUPERMUSIC terkait tur buku mereka itu di sini.

Simak Still Ill, mini-dokumenter dari album Ill Communication yang resmi berusia 25 tahun pada 31 Mei silam, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2091 views
superbuzz
3243 views
superbuzz
268 views
superbuzz
284 views
supernoize
1383 views