Beck Rilis Single Terbaru Album Soundtrack ‘Roma’

Beck Rilis Single Terbaru Album Soundtrack ‘Roma’

  • By: NTP
  • Kamis, 24 January 2019
  • 567 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Album soundtrack film teranyar besutan Alfonso Cuarón, Roma, akan dirilis pada 8 Februari mendatang melalui Sony Music Masterworks. Koleksi soundtrack tersebut memuat cover dan interpretasi ulang atas musik-musik Roma.

Single perdana album film ini, “Tarantula” karya Beck baru-baru ini saja dirilis. Lagu ini adalah cover hits karya band asal Inggris, Colourbox. Di tangan Beck dan kolaboratornya, Feist, lagu ini menjadi nomor pop.

Beck dan Feist berhasil mengubah “Tarantula” menjadi lagu pop orkestra dengan atmosfer cerah yang apa adanya. Di lagu ini, mereka diiringi oleh Alex Lilly (penyanyi asal Los Angeles), sementara itu Jason Falkner (mantan personil unit power pop, Jellyfish) memainkan bass.

“Tarantula” versi Colourbox justru merupakan nomor reggae bertempo rendah yang dibalut oleh sound new wave. Lagu ini dirilis oleh label rekaman asal Inggris, 4AD di tahun 1983.

Sementara itu, Roma baru-baru ini telah dinominasikan untuk sepuluh kategori Academy Award, di antaranya Best Picture, Best Director, dan Best Foreign Film. Scoring asli Roma adalah kumpulan lagu-lagu hits berbahasa Spanyol yang populer di Meksiko pada era ’70-an, di mana film tersebut berlatar.

Album soundtrack Music Inspired By The Film Roma memuat lagu-lagu karya DJ Shadow, UNKLE, Ibeyi, El-P, dan Laura Marling. Veteran punk yang berkontribusi di album ini, Patti Smith, merekam ulang “Wing” dari albumnya di tahun 1996, Gone Again. Single perdana album ini adalah lagu karya Billie Eilish, “When I Was Older” yang dirilis pada awal Januari lalu.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
223 views
superbuzz
270 views
superbuzz
308 views
superbuzz
307 views
superbuzz
344 views