Beck

Beck Umumkan Album Baru, Gandeng Pharell di Single Perdana

  • By: NTP
  • Kamis, 18 April 2019
  • 162 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Akhirnya, Beck mengumumkan album berjudul Hyperspace. Selain melepas kabar tentang album barunya, ia juga nerilis “Saw Lightning” dimajukan sebagai single pertama dari album teranyarnya nanti.

Single ini merupakan sebuah hasil kolaborasi dengan Pharell, musisi sekaligus co-writer lagu berdurasi empat menit tersebut. Dimulai dengan alunan gitar “twang” yang ditarik dengan slide, “Saw Lightning” dibuka dengan sentuhan wild west yang kuat.

Pharell hadir dengan “sound-nya” ketika kick lagu mulai masuk—kesan fun yang seraya membuat lagu ini menjadi danceable.

Saat Beck bernyanyi dengan cepat, terdengar suara Pharell meramaikan aransemen dengan vokalisasi nada tingginya. Instrumen harmonica untuk perkuat aksen blues/country, serta ketukan snare di bridge lagu ini yang merupakan aksen musik pop.

Secara garis besar, “Saw Lightning”mencoba menyajikan perpaduan musik, lagu ini mencampur elemen rock yang dekat dengan country/blues dengan pop modern. Hasilnya cukup menghibur. Lagu ini adalah single yang meriah meski mungkin pendengar Beck yang setia bisa saja tidak terlalu setuju dengan arah dan tujuan lagu ini.

“Saw Lightning” dijadikan sebuah tapak pertama untuk membuka album baru dari sang penyanyi-penulis lagu kawakan itu. Hyperspace, album keempat belasnya ini, adalah sebuah album yang menyusul Colors, album Beck rilisan 2017 yang berhasil meraup Grammy Awards sebagai album terbaik musik alternatif.

Pharell, musisi kolaboratornya di single terbarunya juga memenangkan penghargaan produser terbaik di ajang yang sama.

Beck disinyalir sudah mulai sibuk dari tahun 2018 lalu. Kenapa? Karena pada awal Januari lalu ia telah merilis sebuah lagu soundtrack untuk film ROMA—sebuah film yang masuk nominasi Oscar.

Dia juga berkolaborasi bersama Cage the Elephant dalam single mereka untuk album baru yang akan rilis tahun ini. Saat ini, Beck tengah menggarap tur bersama mereka.

Meski album baru Beck sudah diumumkan dan single anyar sudah dilepas, belum ada tanggal rilis yang diutarakan oleh Beck. Tunggu saja album barunya, Hyperspace dan dengar single teranyarnya melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait