Beeswax Umumkan Album Ketiga, ‘Saudade’

  • By: OGP
  • Kamis, 26 April 2018
  • 2013 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Setelah dua tahun belakangan merilis jajaran single di jagat maya, akhirnya unit emo jagoan asal Malang, Beeswax resmi mengumumkan album terbaru mereka yang rilis di bawah naungan naungan label independen Fallyears Records. Album bertajuk Saudade ini dilepas bertepatan dengan momen perayaan Record Store Day, yang diadakan tiap tanggal 21 April.

Saudade, yang merupakan istilah dari bahasa Portugis yang berarti merasa kehilangan dan rindu, dipilih menjadi judul karya teranyar Beeswax. Ini jadi album ketiga Beeswax selama berkiprah di lanskap musik tanah air. Sebelumnya, di awal tahun kemarin grup pengusung twinkle emo ini telah mempersembahkan single kedua berjudul “Fix”.

“Perasaan rindu itu kompleks dan tidak hanya melibatkan rasa kehilangan saja, itulah kenapa lagu-lagu yang ada dalam Saudade merangkum semua emosi yang dimiliki seorang manusia,” ujar Bagas Yudhiswa, sang vokalis, dikutip melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

 

Our baby is almost ready. Are you ready to welcome the album into this cruel world?

A post shared by Beeswax (@beeswaxtheband) on

Mengusung antusiasme untuk melestarikan rilisan fisik, Beeswax juga membuka telah membuka pre-order eksklusif dari 21 April sampai 5 Mei mendatang untuk cakram padat dari album teranyarnya tersebut melalui tautan ini. Selain cakram padat, Beeswax juga menyediakan berbagai bentuk bundling, yang tak hanya berisikan CD, tapi juga beberapa barang merchandise, di antaranya kaus, payung, hingga botol minum. Sementara itu, untuk perilisan digitalnya diperkirakan rilis pada Mei mendatang.

Bertepatan dengan dibukanya pre-order album Saudade, Beeswax merilis video klip untuk single “Refugee”. Digarap sejak 1,5 tahun lalu, video klip ini disutradarai oleh Ericko Herlando yang juga menggunakan kesempatan ini untuk memenuhi tuntutan tugas akhirnya.

Beeswax berpersonelkan kuartet Bagas Yudhiswa (gitar/vokal), Raveizal Ario Sayoga (gitar/vokal), Putra Vibrananda (bass/vokal), dan R. Yanuar Ade (drum). Sejauh ini, Beeswax telah melepas album mini First Step (2015) dan album penuh berjudul Growing Up Late (2016).

Tonton video klip “Refugee” dari Beeswax di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait