Behemoth: Rilis Video Musik ‘Ben Sahar’

  • By: LS
  • Jumat, 8 April 2016
  • 3577 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Suguhan visual dari Behemoth selalu digarap dengan makna-makna implisit, misterius dan memiliki kesan gelap, sesuatu yang patut kita tunggu-tunggu. Setiap video yang mereka rilis sangat intens dan menimbulkan rasa kelam ketika disaksikan. Tentu, semua berangkat dari musik yang mereka gubah, sajian video klip jadi satu paket lengkap, saling memberi makna satu sama lain bersama musik itu sendiri.

Lewat kanal resmi Youtube mereka, Behemoth merilis video klip anyar “Ben Sahar”, Selasa (5/4) lalu. Penikmat Behemoth jelas masih ingat lagu ini diambil dari The Satanic yang waktu rilisnya sudah lewat sekitar dua tahun. Ya, ketimbang merilis album baru, mereka melakukan eksplorasi ke berbagai ranah seni lewat album yang mendapat pujian di mana-mana ini.

Unit death metal asal Polandia ini melibatkan sang leader Nergal dalam video klip “Ben Sahar”. Sosok ikonik ini jadi sentral video klip, melakukan perjalanan di padang bebatuan sambil membawa tongkat dengan tengkorak kepala hewan. Cukup absurd, apalagi ketika bermunculan sosok-sosok berjubah putih dan potongan-potongan image  kartu tarot dengan sosok-sosok berkesan seram.

Pemahaman soal video klip ini mungkin akan sulit kita dapatkan dalam sekali lihat, apalagi tanpa latar belakang literatur pendukung. Behemoth memang sengaja memasukan elemen-elemen artistik yang sulit dipahami kebanyakan orang. Seperti yang dikutip dari Loudwire, Nergal menyatakan, “Kami selalu memaksa diri untuk berusaha keras mencapai puncak kreativitas artistik”.

Di samping dirilisnya video ini, Behemoth membawa kabar soal tur album The Satanic yang akan muncul dalam format unik. Mereka akan melakukan tur sambil melaksanakan pameran karya seni di setiap lokasi show. Pameran bernama “The Congregation” yang berisi karya-karya partner artistik Behemoth Toxic Vision ini bikin penasaran dan bakal jadi sesuatu yang patut dinikmati.

Foto: scenenew.com, timetorock.ru, dok. Behemoth

0 COMMENTS