nafasmu ben sihombing

Ben Sihombing Napaskan Nostalgia di Single 'Nafasku'

  • By: NND
  • Rabu, 20 November 2019
  • 381 Views
  • 8 Likes
  • 3 Shares

Pada September lalu, Ben Sihombing merilis sebuah single bertajuk “Sebegitunya”. Di lagu tersebut, penyanyi-penulis lagu muda asal Jakarta ini memberikan getaran-getaran lush yang seraya menggarisbawahi bahwa musik pop gubahannya tengah berdiri di arena pop alternatif kancah lokal.

Sekarang, ia kembali dengan single baru yang semakin memastikan hal serupa. “Nafasku,” judul trek barunya, sudah resmi dirilis bersama E-Motion Entertainment. Dalam trek anyar itu, Ben bermain dengan nuansa nostalgia dengan menghadirkan musik dengan sound era 80-an. Musisi kelahiran 1995 ini menggaet para pendengar millennials-nya untuk mengunjungi kembali musik-musik yang mungkin sempat mereka dengar melalui orang tuanya masing-masing.

“Gue pengen orang bisa jatuh cinta sama musik di era tahun 80-an lagi,” ungkapnya, dilansir dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

Meski begitu, mode suara dan aransemen tetap ia jaga agar tetap merepresentasikan karakternya. Menyikapi hal tersebut, Ben pun turut menggaet kakaknya sendiri, musisi/produser lokal Petra Sihombing untuk mengisi bangku produser. Ben kembali bekerjasama dengan Petra dalam meracik tata suara dengan sentuhan yang lebih modern.

Lirik sarat makna nampak dalam “Nafasku” yang terasa cukup eksploratif. Nuansa pop 80-an yang memang dibidik hadir melalui terpaan kibor ala new wave, yang ketika didengar terasa serasi berpadu dengan riff gitar dan beat drum yang juga mengisi keutuhan trek tersebut.

Bersertakan dengan perilisan yang mencoba melacak kembali era-era ajojing di tahun 80an ini, Ben juga menyatakan bahwa rilis terbarunya ini, juga single “Sebegitunya” yang sudah rilis dimuka, berlaku bak sneak peak dari album debutnya yang segera mendarat awal tahun 2020.

Dengarkan “Nafasmu” melalui video liriknya, di bawah ini!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
70 views
superbuzz
244 views
superbuzz
135 views
superbuzz
184 views