Foals

Benturan Dance-Punk dan Psychedelic Rock dari Foals di Single Baru

  • By: NTP
  • Selasa, 5 March 2019
  • 127 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Foals belum lama ini merilis single dengan dua wajah berbeda, “Sunday”. Lagu tersebut adalah single ketiga yang mereka lepas selama 2019. Pada 8 Maret mendatang, Foals akan merilis album terbaru Everything Not Saved Will Be Lost — Part 1 melalui label rekaman veteran, Warner Bros. “Sunday” tayang pertama kali di program Beats 1 dengan host Zane Lowe.

Single ketiga Foals dari Everything Not Saved Will Be Lost ini terbagi menjadi dua bagian. Fase pertama “Sunday” menyuguhkan sound spacey dan megah yang sudah mereka kembangkan sejak Holy Fire (2013) dan What Went Down (2015).

Sementara “Sunday” fase kedua berisi letupan energi psikedelia dan funk bertenaga punk yang membawa lagu ini menuju klimaks. Di sisi lain, bagian ini meneruskan hentakan Foals di album Antidotes (2008) dan Total Life Forever (2010).

“Sunday” dibuka dengan suara Yannis Philippakis yang mengeja bait lirik tentang kota-kota yang sedang terbakar dan optimisme masa muda. Bait ini diiringi sound gitar mulus dan bebunyian ambient.

Di tengah lagu, aransemen berubah menjadi semakin cepat dan bertenaga. Klimaks “Sunday” akhirnya dibentuk oleh synthesizer sekaligus vokal berlapis.

“Lagu adalah dua sisi yang berbeda dari satu keeping yang sama. Keduanya bisa didengarkan dan diapresiasi secara individual, tetapi pada dasarnya keduanya adalah dua sisi yang saling berdampingan,”  jelas Philippakis.

Everything Not Saved Will Be Lost adalah dua album yang dirilis dalam dua bagian. Secara teknis, keduanya adalah album ganda dalam satu proyek musik.  Walau demikian, Foals belum menetapkan tanggal peluncuran album bagian kedua, yang diprediksi akan dirilis di penghujung 2019.

Dengarkan "Sunday" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
174 views
superbuzz
182 views
superbuzz
369 views
superbuzz
702 views