KAVENDA

Bersama Anda Perdana, KAVENDA Berpesan Melalui Single 'Pertikaian Kata'

  • By: NND
  • Selasa, 2 April 2019
  • 205 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

“Manis di depan, busuk di belakang,” itulah sedikit penggalan lirik yang diangkat oleh Kavenda dalam lagu baru yang ditulisnya sendiri.

Hadir sebagai solis alternative rock modern, KAVENDA—anggota label Starry Rooms, memperkenalkan gaya baru melalui lagu baru berjudul “Pertikaian Kata”. Lagu tersebut akan dirilis dalam album yang menyusul dilepas tahun ini.

Membahas takrif lirik “Pertikaian Kata”, lagu ini berupaya mengangkat kisah tentang keresahan hati dirinya sendiri serta kisah serupa teman-temanya yang tidak terpenuhi haknya dari pekerjaan untuk pihak lain.

Berbekal kesempatan tersebut KAVENDA menggandeng musisi legendari tanah air, Anda Perdana (Matajiwa, Eks-Bunga band), untuk berkolaborasi bersama dan menyanyikan lagu ini.

Kolaborasi bersama Anda didasari harapan mereka agar pesan moral yang diangkat oleh lagu ini dapat sampai dan diterima oleh khalayak luas lintas generasi di Indonesia.

Nama Anda Perdana sendiri sudah tidak asing lagi, terutama semenjak merilis lagu “Menghitung Hari” untuk mengisi soundtrack dari film layar lebar ternama, Ada Apa Dengan Cinta di tahun 2002 silam.

Proses penggarapan lagu “Pertikaian Kata” juga dibantu oleh seorang arangger, Boy Tondo, yang diusung sebagai music director dan mengemban tanggung jawab untuk mengatur seluruh komposisi dan aransemen musik.

Selain itu, Topan “Iphe” juga turut berkontribusi dalam mengerjakan mixing melalui Threesixty Studio, Jakarta. Sedangkan Erwin, dari dapur rekaman Sound Sixty Studio Jakarta, ditunjuk untuk menggarap mastering lagu ini.

Melanjutkan rilisan terbarunya yaitu “Memuja” di tahun 2018, “Pertikaian Kata” ditujukan untuk seluruh generasi bangsa Indonesia. Mengutip rilisan pers yang beredar, KAVENDA menyatakan bahwa, “(Lagu ini) diharapkan dapat mengetuk pintu hati kita semua agar dapat menepati janji-janji yang kita ucapkan, dan dapat lebih menghargai sesama manusia.”

Coba sisipkan waktu kalian dan siapkan telinga untuk mendengarkan kolaborasi KAVENDA dengan Anda Perdana melalui single terbarunya, “Pertikaian Kata”. Kalian bisa dengarkan karya tersebut melalui video dibawah ini:

             

0 COMMENTS